Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Lelang 11 Jabatan di Pemkab Kuningan Dimulai Senin

KUNINGAN (MASS)- Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Kuningan akhirnya dimulai. Hal ini setelah Pansel yang diketuai oleh Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi mengumumkan secara resmi lelang jabatan atau open bidding.

Total ada 11 jabatan yang akan dilelang baik untuk  ASN yang ada di Kuningan maupun kabupaten/kota di Jabar. Pendaftaran dimulai tanggal 3- 17 Februari  2020 (data lengkap ada dilampiran).

“Ada 11 jabatan yang kosong. Kami lelang untuk para ASN yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan panitia,” jelas Kepala BKPSDM  (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kuningan Drs H Nurahim melalui  Kabid Perpindahan, Pengangkatan Dalam Jabatan dan Kesejahteraan Aparatur Dodi Sudiani SSTP, Minggu (2/2/2020).

Dodi menyebutkan, ke 11 jabatan yang digelar open biding adalah Sekretaris DPRD , Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kemudian,  Kepala Dinas Kesehatan , Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,  Kepala Dinas Sosial,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Setelah itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah 45, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Setiap pelamar boleh mengajukan dua pilihan jabatan yang diinginkan. Awalnya sih kami mengajukan tiga agar Pak Bupati nanti banyak  pilihan. Namun, yang disetujui adalah 2 pilihan,” jelas mantan Sekmat Ciilimus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menerangkan, seleksi  administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas  dilakukan  18 Februari- 27 Februari. Lalu, pengumuman seleksi adminitrasi adalah 28 Februari, penulisan makalah 3-4 Maret, tes kesehatan dan kejiwaan 9-12 Maret,

Sementara wawancara 16-19 Maret, pengumuman hasil seleksi serta pengajuan tiga terbaik 24 Maret. Sedangkan penetapan SK 1 orang terpilih 30 Maret dan pelantikan pejabat terpilih 3 April.

“Yang paling penting adalah syarat usai ketika dilantik 3 April jangan lebih dari 56 tahun. Lalu, telah mengikuti dan lulus diklatpim III. Untuk peserta dari luar juga boleh namun ada persyaratan yang berbeda dengan peserta ASN Kuningan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, menyebutkan Pansel untuk seleksi terbuka ini ada lima orang yakni 3 orang dari Unpad dan dua orang yakni Sekda dan Kepala BKPSDM Kuningan, sehingga seleksi akan berjalan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

“Kalau selama ini ada desas-desus ada putra mahkota, saya jamin tidak akan ada. Lihat saja persyaratan yang ditentukan sangat berat sehingga semua mempunyai kesempatan yang sama selama memenuhi syarat yang ditentukan pansel,”jelasnya.(agus)

Berikut 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Jabatan eselon II yang akan dilelang secara terbuka

1.Sekretaris DPRD

2.Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan

Advertisement. Scroll to continue reading.

3.Kepala Dinas Lingkungan Hidup

4.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

5.Kepala Dinas Kesehatan

6.Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

7. Kepala Dinas Sosial

8. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah,

9.Direktur Rumah Sakit Umum Daerah 45

10.Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM)

Advertisement. Scroll to continue reading.

11.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lampiran Seleksi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pengumuman JPT

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Panitia Seleski Eselon 2, Senin (16/11/2020) dini hari mengumumkan 18 orang yang lolos tiga besar dan nanti bupati memilih satu orang. Dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jabatan dieselon 2 yang kerap tidak diinginkan adalah Staf Ahli. Banyak pejabat yang menganggap posisi ini adalah  buangan sehingga...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan,  ternyata yang melamar hanya ada tiga orang. Tentu ini diluar ekfektasi karena...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sesuai janji Bupati Kuningan H Acep Purnama usai melakukan mutasi eselon 2, maka akan melalukukan open bidding atau lelang jabatan untuk  6...

Advertisement