Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Lawan Narkoba, Ini yang Dilakukan Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti

KUNINGAN (Mass)- Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti Kelurahan/Kecamatan Cigugur punya cara tersendiri untuk mengajak para pemuda agar tidak terjerumus pada narkoba. Cara yang dilakukan adalah dengan menggelar olahraga bola voli.

Turnamen bertajuk Primadona Cup I Tahun 2017 itu digelar mulai tanggal 29 April hingga 2 Mei  Ada 16 tim yang ambil bagian dalam turnamen yang digelar alun-alun Cigugur.

Ketua Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti  Enda Suhendra menyebutkan, turnamen boa voli digelar untuk  menumbuhkan bibit-bibit baru di dunia olahraga bola voli khusus di Kecamatan Cigugur. Kegiatan ini bagian dari upaya Karang Taruna untuk melawan narkoba dengan olahraga.

“Acara ini bekerjasama dengan BNNK Kunigan dan didukung oelh para sponsor. Direncanakan akan berlangsung hingga tangga 2 Mei,” ujar Enda.

Sementara itu,  Camat Cigugur Suryono MM yang menyampaikan sambutan Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian Karang Taruna kepada masyarakat dan untuk memberikan dinamika kepemudaan melalui bidang olahraga bola voli.

Pada saat pembukaan hadir Komisi IV DPRD Kuningan Rusliadi, MSi, BNNK Kuningan yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Agus Mulya. Llau,  Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan Ade Priatna beserta Sekjen Elon Carlan, Danramil Cigugur, Kapolsek Cigugur dan tokoh masyarakat lainnya.

Lurah Cigugur Yadi Juharyadi menambahkan melalui kegiatan turnamen bola voli ini bisa terwujudnya sinergitas dalam membangun Kelurahan Cigugur baik fisik maupun mental, terjaganya silaturahmi pemuda  Kuningan, serta bersama sama mencegah penyalahgunaan narkoba.

Sementatra itu para sponsor melalui Direktur PT Aneka Bhakti Utama Dicky Noordiansyah dan PT Primadona Cipager Indah Hj Dian S Kushaeri agar pemuda pemudi selalu menyalurkan minat dan bakatnya yang positif. Salah satunya bidang olahraga voli karena melalui badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat demi harumnya nama Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)- Kejadian meninggalnya Yusar (8) akibat terseretnya arus di selokan yang berada  didekat SDN Cigugur Blok Citamba Kelurahan/Kecamatan  Cigugur membuat warga Kuningan berduka....

Lifestyle

KUNINGAN (Mass)- Pasar Maya Asih yang berada di di Hutan Kota Kelurahan Cigugur diresmikan pada 15 Juli oleh Bupati Kuningan. Pasar yang akan terus...

Health

KUNINGAN (MASS) – Sepasang ibu dan ayah di Desa Cisantana Dusun Malaraman Kecamatan Cigugur  Kuningan mengalami kisah pilu. Anak laki-lakinya terkena penyakit langka sejak...

Advertisement