Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Berkunjung ke Tempat ini, Rasakan Sensasi Terapi Ikan

KUNINGAN (Mass)- Bagi yang belum ada rencana untuk mengisi liburan panjang. Tempat ini bisa menjadi referensi mengisi hari liburan bersama keluarga.

Ya, kolam renang Cigugur yang terletak di Kecamatan Cigugur bisa menjadi sousi. Tempat ini bukan hanya sekedar kolam yang berisi ikan Dewa yang dikeramatkan keberadaanya. Tapi lebih sekedar itu sebab kolam ini tidak terlepas dari penyebaran agama Islam di Kuningan.

Di Kolam ini pengunjung bisa menikmati terapi ikan nilem  mungut. Meski secara ilmiah belum ada keterangan pasti dari dokter mengenai khasiat dari terapi ikan nilem mungut ini.

Namun para pengunjung meyakini bahwa berterapi di kolam ini akan menyembuhkan berbagai penyakit, maka tidah heran jumlah pengunjung pun terus membludak dari hari ke hari.

Dengan modal tiket Rp10 ribu (Senin-Jumat), Sabtu Rp11 ribu dan Minggu/tangal merah Rp13.500, para pengunjung akan merasakan sensasi luar biasa yakni rasa  geli namun asyik pada kaki atau bahkan seluruh badan.

Ini bisa dirasakan apabila kaki atau anggota badan kita dicelupkan ke dalam kolam yang berisi ribuan ikan nilem mungut. Tanpa dikomandai ikan tersebut akan mengerubungi kaki atau angota tubuh sambil menggigitinya.

Bagi yang pertama kali mencoba rasanya sedikit sakit tapi lama kelamaan akan menikmati. Waktu sejam pun tidak akan terasa kerena saking menikmati, apalagi didukung oleh lingkungan sekitar yang asri anda akan semakin terbuai.

Menurut Pjs Direktur PDAU Darma Putra Kertharahrja Slamet Rianto STP, keberadaan ikan nilem mungut ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Bahkan kehadiranya sama dengan ikan Dewa atau Kancra putih, ikan ini sebenarnya merupakan santapan Ikan Dewa.

“Kenapa tiba-tiba ikan ini bisa dijadikan alat terapi? Proses tidak sengaja,  sekitar pertengahan tahun 2009 atau bulan Juni para pemuda Cigugur tanpa sengaja berendam usia bermain voli. Tanpa diduga mereka diserbu puluhan ikan nilam, tentunya mereka sangat kaget terlebih gigitan cukup kuat,” ujar Slamet.

Usai digigit kata Slamet,  mereka melapor ke tim pengelola, oleh pengelola  berpikir bagimana kalau ini dimunculkan kemasyarakat luas sebagai daya tarik selain keberadaan ikan Dewa. Dan ternyata hasilnya sangat luar biasa hingga sekarang jumlah pengunjung tidak pernah sepi.

Slamet  mengangap kejadian ini merupakan berkah yang diberikan sang pecipta kepada warga Cigugur. Sebab, dampak positifnya dengan hadirnya terapi ikan nilem mungut sangat luas. (agus)

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain kegiatna swab massal yang dilakukan  disemua desa di Kabuapten Kuningan yang berjumlah 1.485 orang, Dinas Kesehatan Kuningan juga gencar menggelar...

Health

KUNINGAN (MASS) –  Adanya warga Kuningan yang positif corona. Ditambah lagi ada empat orang yang dirawat dan masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Belum...

Education

KUNINGAN (MASS) – SDIT Binaul Ummah Kuningan boleh berbangga karena salah satu santri didikannya baru saja memperoleh prestasi. Ialah Ghatfan Rhakaa El Barca yang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cigugur, Senin (20/01/2020).  Acara digelar di  di Aula...

Advertisement