Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lakukan Perekaman di Sekolah, Ratusan Siswa Punya E-KTP

KUNINGAN (MASS) – Tak perlu datang ke kantor Disdukcapil, ratusan siswa dari SMAN 1 Subang ini, sekarang sudah punya kartu identitas yang sah dan diakui negara, E-KTP.

Ya, pada Selasa (18/10/2022) kemarin, sebanyak 209 siswa yang sudah masuk usia wajib, mengikuti perekaman di Aula Wirananggapati milik sekolah.

Kepala SMAN 1 Subang Wawan Muswana S Pd melalui Wakasek Humas Kusniadi M Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu dan memfasilitasi siswa yang wajib usia, melakukan perekaman.

Hal ini tentu sangat memudahkan, apalagi jika mengurus langsung secara biasa, harus menempuh jarak yang cukup jauh, dari Subang ke Kantor Disdukcapil (Ancaran).

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami, sebanya 209 orang yang sudah wajib KTP elektronik, kini sudah dilakukan perekaman dan langsung dicetak,” ujar Kusniadi.

Dengan adanya KTP Elektronik ini, nantinya para siswa yang sudah usia wajib bisa memproses dokumen-dokumen pribadi lainnya.

Terlebih, bagi kelas 3 yang mungkin tahun depan akan lulus, e-KTP ini akan sangat berguna, entah untuk melanjutkan kuliah, pembuatan SIM maupun keperluan pekerjaan.

“Terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ucap Wakasek Humas Kusniadi, di akhir acara. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 280 siswa dari Gudep 03053-03054 pangkalan SMAN 1 Subang Kecamatan Subang, nampak mengikuti kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA). Kegiatan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Disdukcapil Kuningan terus meningkatkan pelayanan, pasca adanya kepala dinas baru.  Mereka mulai 8 Maret 2021 melaksanakan program layanan Keliling di desa-desa. Menurut...

Uncategorized

SUBANG (MASS) – SMAN 1 Subang menggelar Wisuda Tahfid pada Jumat (6/3/2020) pagi. Kegiatan tersebut, sekaligus berbarengan dengan peringatan Isra Mi’raj dan Istighosah dalam...

Education

KUNINGAN (MASS) – Hari Bahasa Ibu International yang ditetapkan Unesco pada tanggal 21 Februari lalu mendapat respon yang massif. Banyak instansi, termasuk lembaga pendidikan...

Advertisement