Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Lahirkan Penulis-Penulis Ternama, FLP Kuningan Open Recruitment

KUNINGAN (MASS) – Jika anda kenal nama-nama besar penulis seperti Di Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa mungkin tidak asing dengan organisasi besutannya, Forum Lingkar Pena (FLP).

Atau mungkin kenal penulis seperti Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy), dan Afifah Afra itu juga anggotnya.

FLP sendiri didirikan sejak 24 tahun yang lalu, dan kini sudah menjadi organisasi penulis dan tercatat di kementerian.

Cabangnya sudah tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa di luar negeri. Termasuk di Kuningan.

Ketua FLP Kuningan Azhar Fakhru Rijal menyebut FLP memang didirikan untuk memenuhi karya-karya tulis yang bermanfaat, sehingga warga Indonesia dapat menikmati karya tulis yang berkualitas.

“Kegiatannya sesuai dengan tiga pilar FLP yaitu keislaman, keorganisasian dan kepenulisan. Jadi selain bergerak di bidang pelatihan menulis, bergerak juga di bidang keislaman, peduli bencana, dan banyak lagi,” sebutnya Sabtu (27/2/2021) sore.

Saat ini, FLP Kuningan sendiri tengah mengadakan open recruitment keanggotaan. Mengusung Literasi Ciremai angkatan 3, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui https://forms.gle/vQ8XrMkaQ4EfijD98 atau akses langsung melalui Instagram di @flpkuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Syaratnya pun cukup mudah, hanya dengan mengirim salah satu karya tulis baik itu opini, esai, cerpen atau puisi, serta biaya registrasi sebanyak Rp 50.000 untuk 6 pertemuan ke norek BRI a.n Fetty Aulia Sabatini I 170401001004507.

“Dengan fasilitas ilmu, sertifikat, kelas menulis 6 pertemuan, konsultasi karya dan relasi penerbitan,” ujar pemilik kontak 082240586006, Azhar diakhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement