Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Lagi, Kini Jabar Bergerak Bagikan Nasi Bungkus

KUNINGAN (MASS) – Jabar Bergerak, sesuai namanya kembali bergerak gotong royong meringankan beban terdampak covid-19. Setelah pada pertengahan April lalu melakukan pemasangan westafel dan pembagian sembako, kini Jabar Bergerak membagikan nasi bungkus.

Pembagian yang dinamai program Gerakan Nasi Bungkus, Gasibu dilakukan pada Rabu (6/5/2020). Hari ini (7/5/2020) jadwalnya di Pasar Darma.

Ketua Jabat Bergerak Asep Sonjaya Suparman atau yang lebih akrab disapa Asep Papay menyebut giat akan dilakukan selama 15 hari, tempatnya diprioritaskan di kecamatan yang diterapkannya PSBB.

“Gerakan nasi bungkus ini diinisiasi oleh pengurus-pengurus jabar bergerak kota/kabupaten se-Jawa Barat, dirasa efektif sebagai alternatif solusi ikut berperan aktif membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak keadaan covis 19, perhari kami maksimalkan 320 bungkus,” tuturnya.

Sekertaris Ade Aspandi yang juga penanggung jawab program menerangkan bahwa program nasi bungkus keliling akan menargetkan keluarga tidak mampu yang terdampak dan pekerja sektor informal, yayasan serta ponpes salafi.

“Semoga apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam keberkahan semata-mata mengharap Ridho Allah SWT,” harapnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pada awal bulan April ini, menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi harga cabai naik hingga Rp55 ribu per Kamis...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif corona menembus angka 168 orang (update Sabtu 11 September 2020). Kondisi membuat banyak pihak menyangka pemerintah bakal memberlakukan Pembatasan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya TNI yang dekat dengan warga, tapi  juga Persit alias Persatuan Istri Tentara. Mereka juga kerap memberikan bantuan dan juga   kegiatan...

Advertisement