Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Komisi 1 Panggil TAPD Soal Gagal Bayar, Ima: Prosesnya Dibuka Ke Publik Dong!

KUNINGAN (MASS) – Politisi PKB Ismah Winartono atau yang akrab disapa Ima, mengomentari pertanyaan yang disampaikan ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Kuningan pasca memanggil TAPD Pemda Kabupaten Kuningan, Jumat (20/1/2023) kemarin.

Menurut Ima, seharusnya pasca pemanggilan itu prosesnya dibuka ke publik dengan transparan agar memberikan edukasi yang baik untuk masyarakat luas, khususnya warga Kabupaten Kuningan.

Baca : https://kuninganmass.com/ditanya-pansus-pasca-panggil-tapd-rany-itu-ranah-fraksi/

“Coba prosesnya dibuka ke publik dengan transparan dan juga memberikan edukasi yang baik. Menurut saya biar ada solusi yg efektif maka harus tau dulu penyebabnya. Kalo penyebabnya kurang pendapatan, berarti DAK dan BP yang notabene anggaran dari atas masa bisa gagal bayar ? Sertifikasi guru (TPG) juga. Itu kan anggaran dari atas,” sebut Ima.

Ima yang aktif di kegiatan dan pergerakan itu mrngatakan, kalo solusi akan dibayar bulan April, itu sama saja membiarkan tahun 2024 terulang lagi.

Baca : https://kuninganmass.com/inspektorat-akan-review-tunggakan-pemda-sekda-belum-tentu-94-milyar/

“Jangan sampai publik berfikir nutup hutang teh mau pake anggaran lain, anggaran dari program lain, yang justru akan membuat keadaan tambah ruwet. Sampai kapan kejadian seperti ini dianggap biasa ? Buka prosesnya ke publik dan mari kita awasi sama-sama, untuk keberlangsungan kuningan yang “ waras “ kedepannya,” tegasnya.

Dirinya sangat berhara permasalahan yang dibawa ke legislatif ini menemui titik temu jawaban yang seterang-terangnya, bukan malah dibiaskan dan justru makin banyak pertanyaan.

“Ini bukan lagi persoalan hilangnya anggaran tapi jauh dari pada itu ini soal kemanusiaan,” pungkasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Rapat konsultasi Pemda yang langsung dihadiri Bupati bersama DPRD Kabupaten Kuningan sore ini, Rabu (1/2/2023) tidak dihadiri 6 ketua fraksi. Rapat...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Kuningan Deki Zaenal Mutaqin, menjadi salah satu yang masih tidak puas atas paparan TAPD saat Rapat...

Advertisement