Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kolaborasi ACT dan Kodim, Launching Program Gerakan Sedekah

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100 paket sembako terdiri dari air mineral dan beras 6 kg, disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di Kuningan.

Pelepasan bantuan ini, dilakukan oleh lembaga kemanusiaan ACT Kuningan bersama Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan pelepasan bantuan, sekaligus Launching Gerakan Sedekah Pangan (GSPR) ini dilakukan di Makodim Jalan RE Martadinata No. 97 Ciporang, Kecamatan Kuningan, Jumat (9/4/2021).

Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito menyebut kegiatan akan terus berlanjut dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Mekanisme penyalurannya akan berkolaborasi dengan Koramil setempat yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujarnya dalam sambutan.

Mewakili Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, Kasdim mengucapkan terima kasih kepada ACT atas kolaborasinya dalam membantu masyarakat.

Ketua ACT Kabupaten Kuningan, Ade Ruli memperkenalkan lembaganya yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

Dengan memiliki 94 kantor cabang di Indonesia, ACT sudah 16 tahun mengembangkan aktivitas.

Adapun kali ini, ACT berkolaborasi dengan seluruh Kodim se-Jawa Barat untuk launching GSPR. Gerakan ini, disebutkan Ade Rully menjadikan sedekah sebagai komponen utama.

“Seperti kita tahu, beberapa hari lagi umat muslim akan menghadapi Ramadhan, dan masih di masa pandemi,” ujarnya.

“Apapun kesusahannya, apapun itu kendalanya, semoga di bulan ramadhan besok, InsyaAllah ACT punya banyak program yang bisa disinergikan bersama seluruh kalangan, salah satunya melalui gerakan sedekah pangan ramadhan,” sebutnya.

Sebenarnya, ACT juga memiliki beberapa kegiatan mulai dari tanggap darurat bencana, kemudian mengembangkan kegiatan ke program pemulihan pascabencana.

Selanjutnya pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

“Gerakan ini, insyaallah kita akan terus gaungkan. Karena banyak sekali, mereka yang berlebih ingin membantu mereka yang kekurangan. Kita jembatani,” sebutnya saat diwawancarai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ade Rully menyebut, saat ini ACT akan membuka cabang di Kuningan. Setelah sebelumnya pusat Ciayumajakuning dibuka di Cirebon, kini ACT akan hadir sebagai cabang, dan berkantor di Kuningan.

Adapun pada kegiatan pelepasan bantuan dan launching program ini, dihadiri juga oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH. Dodo Syarif Hidayatullah, Perwakilan Baznas Kabupaten Kuningan, dan Para Perwira Kodim 0615/Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement