Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Koki Cilik : Resep Pepes Tahu Jamur

Hallo Temen-temen, balik lagi nih sama aku Widya. Aku siswi SMAN 1 Subang Kuningan. Sekarang aku mau bikin pepes tahu jamur, udah tau cara bikinnya? Yuk baca tips dari aku.

Pertama, tentu harus siapkan dulu bahan-bahannya ya. Nah untuk membuat pepes tahu jamur sendiri, bahannya lumayan banyak sih, tapi gampang nyarinya kok cukup sediakan bahan-bahan di bawah ini ya :

1. Tahu
2. Jamur
3. Telur
4. Daun kemangi
5. Cabe merah
6. Bawang putih
7. Bawang merah
8. Kunyit
9. Kemiri
10. Merica bubuk
11. Garam
12. Penyedap rasa
13. Tomat
14. Daun bawang
15. Cabai rawit
16. Daun pisang
17. Karet

Nah kalo bahan-bahannya udah ada. Kita tinggal bikin deh. Begini lho cara bikinnya:
1. Ulek cabai merah, bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri dan tambahkan garam lalu ulek sampai halus
2. Suir jamur lalu bersihkan dan rendam pakai air panas beberapa menit lalu tiriskan
3. Hancurkan tahu sampai halus
4. Masukan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam tahu lalu aduk sampai merata
5. Tambahkann merica bubuk dan penyedap rasa lalu aduk dan tes rasa
6. Setelah tes rasa tambahkan telur lalu aduk sampai rata dan kemudian masukan jamur, tomat, daun bawang dan cabai rawit
7. Setelah itu siapkan dandang untuk mengkukus
8. Lalu bungkus adonan pepes oleh daun dan di iket pakai karet
9. Lalu kukus kurang lebih 30 menit
10. Setelah matang lalu sajikan ke dalam piring
Tuh kan, gampang Pepes Tahu Jamur udah siap dimakan nih, ada yang mau ?

Penulis Adalah Widyaningsih
Aktif sebagai pengurus Mading SMAN 1 Subang

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Hallo temen-temen, balik lagi sama aku nih Widya Ningsih. Aku adalah siswi SMA 1 Subang. Aku juga penggiat Mading Sekolah lho....

Netizen Mass

Hallo Teman-Teman ! Perkenalkan nama saya Widya Ningsih Saya sekolah di SMAN 1 Subang Kelas XI IPS 5 Saya disini mau belajar berbagi resep...

Advertisement