Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Sport

173 Atlet Futsal Ikuti Seleksi Piala AFP

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 173 peserta mengikuti seleksi tahap satu Kabupaten Kuningan untuk kejuaraan futsal Jawa Barat, Sabtu (8/2/2020) pagi. Kejuaraan futsal yang dimaksud adalah pagelaran yang rutin diadakan Asosiasi Futsal Provinsi, Piala AFP u-20. Seleksi sendiri diselenggarakan di GOR Ewangga Kuningan.

Direktur teknik piala AFP Kabupaten Kuningan Didin Jaenudin menyebut seleksi ini akan berlanjut. Kali ini, dari 173 peserta seleksi, hanya akan ada 40 peserta yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

“Tahap berikutnya kita akan loloskan sampai 25 pemain, baru terakhir, untuk persiapan pelatda (pelatihan daerah, red), hanya ada 20 pemain saja,” terangnya saat ditemui setelah kegiatan.

Piala AFP sendiri, akan digelar pada bulan Maret di Jatinangor. Menurutnya, kejuaraan ini hanya akan berlangsung selama 2 minggu saja, karena menggunakan sistem fase gruf dan knockout.

“Kuningan sendiri baru pertama kali ikut, kebetulan kan asosiasi kita emang baru diresmikan dan diakui di provinsi tahun ini,” tambahnya.

Sebagai direktur teknik, dirinya cukup optimis. Menurutnya, beberapa pemain asal Kuningan bahkan sudah mengikuti liga nusantara, namun mewakili klub luar Kuningan.

“Kalo keinginan, tentu kita ingin juara. Tapi kita juga cukup reaalistis dalam menentukaan target, minimal masuk 8 besar lah,” ujarnya dengan yakin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski memiliki target yang cukup tinggi untuk sebuah tim debutan, Namun Head Coach Kabupaten Kuningan Imam Jepara cukup optimistis. Dirinya menyebut anak-anak Kuningan memiliki skill individu yang luar biasa.

“Tidak salah memang Kuningan dijuluki kuda jengke, skill individu disini memang bagus dan punya kecepatan,” ujar pelatih yang pernah menukangi salah satu klub di Jawa Tengah tersebut.

Imam menjelaskan kelemahan yang masih nampak adalh permainan dengan sistem dan pola futsal modern. Meski begitu dirinya yakin bahwa dengan konsep yang dibuatnya akan diaplikasikan para pemain di lapangan.

“Insyaallah pemain bisa memahami keinginan saya. Untuk target sendiri, saya yakin lolos fase gruf dan masuk bisa 8 besar. Bahkan dengan potensi seperti ini, saya yakin bisa bersaing di 4 besar juga,” jelasnya.

Adapun Rancangan untuk team yang dipersiapkan untuk piala AFP (asosiasi Futsal provinsi) ditanggungjawabi oleh Drs. Jaka Chaerul dengan mengangkat Adrian sebagai manager team. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS)- Target medali emas dari cabor futsal di Porsenitas di Brebes segera terwujud andai pada siang ini bisa menggalahkan tim Kabupaten Cilalcap atau...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari pertama Turnamen Futsal Korpri Cup berlangsung seru dari 57 tim yang berlaga banyak tim unggulan angkat koper. Seperti Kecamatan Cidahu,...

Sport

 KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama tidak melakukan pertandingan  persahabatan,  28 FC kembali  merumput. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah tim tangguh  AS Putra...

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Tim 28 FC berhasil hindari kekalahan saat melawan Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FC dalam pertandingan persahabatan. Pertandingan...

Advertisement