Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

KNPI Tebar 100ribu Benih Ikan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100ribu benih ikan ditebar DPD KNPI Kuningan untuk kelompok binaan pemuda Kuningan di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, Selasa (29/3/2022) ini.

Benih ikan yang ditebar sendiri merupakan jenis Nila dan Patin. Penebaran, dipimpin langsung ketua KNPI Kuningan didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Jawa Barat, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan, pengurus DPD KNPI Jabar dan perwakilan kelompok.

Ketua DPD KNPI Kuningan Yusuf Dandi Asih mengatakan bahwa kegiatan ini jadi bukti keberadaan organisasi yang dipimpinnya saat ini, memiliki kepedulian serta kebermanfaatan untuk lingkungan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulilah kita mendapatkan bantuan Benih Ikan dari Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya. Semoga ini menjadikan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada pemuda,” sebutnya.

Dikatakan Yusuf, penerima benih ikan sendiri yakni 20 kelompok pemuda binaan DPD KNPI Kuningan. Diberikan kepada kelompok oemuda, sebagai bentuk pemberdayaan kepemudaan.

“Kegiatan tebar benih ikan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian kami yang merupakan organisasi kepemudaan di Kuningan dalam mewujudkan kemajuan khususnya di bidang pemberdayaan pemuda di Kuningan,” tuturnya.

Kepala Bidang Pembudidaya Ikan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat Eri Donari A PI MP mengatakan tebar benih ini merupakan program Pemprov Jabar untuk mendukung budi daya sehingga dapat memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Program tebar benih ini sangat bagus supaya masyarakat dapat membudidayakan ikan, apalagi dalam hal ini akan di kelola oleh pemuda di Kuningan. Saya berharap ini menjadi sebuah program yang bermanfaat,” sebutnya.

Mewakili pemerintah daerah, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Kuningan Drs H Dadi Hariadi merespon baik kegiatan tersebut.

“Ini merupakan salah satu kontribusi untuk membangun Kuningan. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kuningan,” ungkapnya.

Di akhir, wakil ketua OKK DPD KNPI Jawa Barat Muhammad Abdul Aziz juga menyambut baik kegiatan seperti ini,

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya atas nama Pengurus DPD KNPI Jawa Barat berterimaksih kepada Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat dan DPD KNPI Kuningan yang sudah melakukabn kegiatan ini. Semoga ini menjadi langkah dalam membangun pemuda Kuningan,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Berbicara mengenai peran dan tanggung jawab pemuda. Sering kali kita mendapatkan banyak dalam sebuah artikel, bahkan kita menyaksikannya peran partisifasi pemuda...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masa-masa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, diisi pemuda dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, baik itu dari Karang Taruna “Bayu Asih” maupun HIPPEMBA...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD KNPI Kuningan Yusuf Dandi Asih, menyayangkan adanya kejadian yang menghebohkan saat sidang paripurna DPRD terkait usulan AKD, Rabu (6/4/2022)...

Advertisement