Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ketua OSIS SLTA se-Cilimus dan Cigandamekar, Ikuti Pelatihan Literasi, Keuangan dan Ekonomi Syariah

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kegiatan bertajuk Pelatihan Literasi, Keuangan dan Ekonomi Syariha digelar di Aula Ponpes Al-Mutawally, Kamis (16/12/2021) kemarin.

Acara tersebut, diikuti ketua OSIS SMA/SMK/MA se-Kecamatan Cilimus dan Cigandamekar. Ada sekitar 100 peserta yang ikut. Kegiatan pelatihan sendiri, diselenggarakan oleh Kuningan Institute dan KAPPA (Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally).

Dalam kegiatan tersebut, diundang pemateri yang dianggap mumpuni dalam seperti pimpinan Baznas Kuningan Dr KH Aang Asyari Lc M Si, serta dosen IAIN Cirebin Arief Rachman M Si.

Digelar di Al-Mutawally, pelatihan dibuka oleh perwakilan pimpinan pondok Dr KH Mahbub Nuryadien M Ag. Dalam sambutannya, Mahbub juga menyampaikan pentinganya literasi dan keuangan berbasis ekonomi syariah.

“Kami pihak pondok menyambut baik kegiatan ini. Semiga memberikan hal baik untuk santri maupun para peserta dari berbagai sekolah untuk memahami ekonomi global maupun syariah,” sebutnya.

Dalam pemaparan materi, Aang Asyari menyampaikan materi tentang ekonomi syariah. Dikatakannya, ekonomi syariah merupakan diksi yang digunakan di Indonesia mengacu pada ekonomi islam. Selanjutnya, Aang juga memaparkan beragam penjelasan terkait ekonomi syariah.

Sedangkan Arief Rachman, menyampaikan materi tentang literasi dan keuangan. Literasi atau informasi, terus mengalami berkembang. Karenanya, santri ataupun siswa sangat penting memilah dan memilih hal tersebut. Begitu juga tentang keuangan.

Ketua panitia Hilman Fauzi menyebut kegiatan yang digelar pihaknya diikuti antusias para peserta yang notabene masih remaja itu. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik itu pondok, pemateri, panitia dan peserta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acara sendiri, diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembagian sertifikat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement