Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kepatuhan Warga Tangkolo Patut Ditiru

KUNINGAN (MASS)- Fakta bahwa warga pedesaan rajin dalam membayar pajak memang tidak bisa dipungkiri.  

Hal ini pun kerap mendapatkan pujian ketika pemerintah membayar Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan.

Salah satu Desa di Kecamatan Subang yang warga sangat patuh membayar pajak adalah Desa Tangkolo. Warga selalu resah ketika belum membayar PBB.  

Seperti terlihat pada Sein 1 Maret 2021. Warga menyerbu balain desa untuk melakukan pembayaran. Apa yang mereka laukakan   atas dasar kesadaran. 

Mereka berbondong-bondong datang ke bale desa. Hal ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya tanpa harus petugas yang datang ke rumah warga.

Menurut Kades Tangkolo Yoyo Sunaryo  , biasanya dari masyarakat lokal bisa lunas dalam 3-4 hari.

Tentu dengan kesadaran yang tinggi membuat pekerjaan perangkat desa menjadi ringan.

“Alhamdulillah Desa Tangkolo ditahun 2020 kemarin juga tercepat di Kecamatan Subang. Tahun ini juga ingin dipertahankan,” ujar Yoyo.

Apa yang dilakukan oleh warga Tangkolo harus menjadi perhatian warga yang lain. Harus dipahami pajak adalah penghasilan utama negara.

Hampir 75 persen APBN diperoleh dari pajak yang nantinya kembai ke warga dalam bentuk pembangunan. Tinggal pemerintah daerah yang mengatur agar pembangunan merata. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fun Turnamen Catur antara ketua parpol Kuningan akan kembali tersaji hari ini, Selasa (6/4/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pada fun...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Terkait isu Kuningan Termiskin se Jabar dari sisi Indeks Kedalaman Kemiskinan, salah seorang wakil rakyat asal PBB, Julkarnaen, angkat bicara. Namun...

Government

KUNINGAN (MASS) -Kuningan selatan khusus Kecamatan Subang dihantam bencana, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan kawasan  warga...

Advertisement