Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kedai Kopi Menyebar ke Pelosok, Yang Baru Namanya Gita

KUNINGAN (MASS) – Trend kopi memang sudah meranbah sejak beberapa tahun terakhir di Kuningan. Pembukaan ‘gila-gilaan’ kedai kopi, bisa dilihat sekitar kota Kuningan.

Namun saat ini, trend kedai kopi bisa dibilang tidak hanya merambah di area perkotaan. Seperti yang terlihat di Desa/Kecamatan Subang.

Berbeda dari kedai kopi yang biasanya dibangun atas dasar murni usaha, kedai yang satu ini bisa dibilang berawal dari pemberdayaan.

Kerjasama antara Karang Taruna Giri Taruna dan Kompepar Giri Walini, dengan support pelatihan dan peralatan dari PT Astra, mendorong anak-anak muda membuka kedai ‘jalanan’ tepat di depan balai desa.

Barista yang diperdayakan pun adalah pemuda setempat, terutama yang baru lulus SLTA dan masih berdomisli disana seperti Mohamad Rizal Zain, Abdul Latif dan Raka Azhari.

Pada kuninganmass.com, ketiganya bercerita pengalaman ‘barunya’ sebagai barista. Dimulai pelatihan yang diikutinya, sampai kini mulai terbiasa melayani pelanggan dan meracik kopi.

“Iya a, kita disini mengutamain kopi asli Subangnya sih. Kalo nama kedai kopi Gita mah, kepanjangan Giri Taruna,” ujar Zain diiyakan rekannya beberapa waktu lalu.

Seperti kedai pada umumnya, meski masih berupa stand dan meja seadanya, trend ngopi ini mulai terbentuk antar sesama anak muda yang emang notabene seneng nongkrong. Dibuka sejak sore, Kedai Gita ini bisa buka sampai tengah malam. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement