Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ke Kuningan Isi Materi di LK2, Ketua Umum PB HMI Bicara Soal Ini

KUNINGAN (MASS) – Pada LK2 nasional yang diselenggarakan HMI Cabang Kuningan di Aula BKPSDM, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama terlihat hadir pada Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Kehadiran pucuk pimpinan HMI se-Indonesia itu, untuk memberikan materi tentang mission HMI pada para peserta. Raihan berpesan, para kader harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dalam kemampuan berorganisasi.

“Kader-kader HMI harus mampu meningkatkan kualitas diri dalam kemampuan berorganisasi. Karena yang diukur saat ini adalah kualitas diri,” ujar Raihan Ariatama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyebutan kader pada mahasiswa yang tergabung di HMI, juga bukan tanpa alasa. Kader, dalam pengertian luasnya memiliki arti yang sedikit berbeda dengan anggota. Kader, dituntut memiliki kemampuan khusus, kontekstual, leadership, kemampuan yang baik.

Ketua umum itu juga sempat menyinggung persoalan dualisme yang terjadi di tubuh organisasi beberapa waktu belakangan. Baik di tingkat pusat sampai daerah, termasuk di cabang.

“Sehingga bilamana ada persoalan dualisme di cabang tentu akan kami selesaikan secara konstitusi, karena HMI merupakan organisasi konstitusi dimana AD ARTnya jelas,” jelasnya Raihan.

Selain pesan-pesan tadi, Raihan juga menekankan merefresh kembali mission HMI. Dimana, untuk menjawab tantangan di zaman ini, mission organisasinya ini harus bisa menyelesaikan persoalan yang muncul di zaman sekarang, mulai dari teknologi, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan persoalan lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ujungnya mission HMI ini memiliki peran penting untuk membangun bangsa Indonesia sebetulnya,” pesannya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Surat penolakan kenaikan BBM dari Bupati Kuningan, diserahkan ke Gubernur Jawa Barat pada Senin (20/9/2022) kemarin. Surat tersebut, diserahkan Oon Sobarudin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa partainya, PDIP, menolak kenaikan harga BBM. Pernyataan tersebut disampaikan setelah selesainya aksi unjuk rasa menolak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam HMI CabangKuningan, nampak datang ke gedung DPRD Kabupaten Kuningan pada hari ini, Selasa (30/8/2022) sore. Nampak mahasiswa...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya wacana kenaikan harga BBM bersubsidi, membuat banyak pihak gerah. Begitupun dengan mahasiswa yang tergabung dalam HMI. Dalam keterangan resminya, digambarkan...

Advertisement