Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ratusan Kader dan Alumni PMII Berkumpul, Teguhkan Komitment Senior – Junior

PANGANDARAN (MASS) – PC PMII Kuningan, menggelar acara Halal Bihalal pada Jumat (3/6/2022) kemarin di Pantai Pangandaran. Kegiatan silaturahmi itu, dilakukan PMII bersama ratusan kader dan alumni, keluarga besar, selama dua hari.

Giat yang dilakukan untuk memperkuat jalinan silaturahmi anggota dan alumni itu, mengusung tajuk “Meneguhkan Komitmen dan Saling Mendukung Senior – Junior”.

Ketua PC PMII Kuningan Evi Novianti mengatakan, harapan dari kegiatan ini menjadikan PMII menjadi semakin kokoh dan kuat.

“Tujuan digelarnya acara Halal bihalal ini untuk membuat keakraban antara anggota senior dan junior di PMII Kuningan,” sebut Evi baru-baru ini.

Ketua Mabincab Kabupaten Kuningan Dr. Sulaeman M AG dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi lintas generasi di luar daerah Kuningan ini, merupakan yang pertama kali dilakukan PMII Kuningan,

“Kegiatan yang sangat berkesan, dan semoga menjadikan semangat baru untuk giroh pergerakan yang membawa kemaslahatan untuk masyarakat.”

Ketua IKA PMII Kuningan, Emup Muplihudin S Pd juga menyampaikan hal yang senada. Menurutnya, komitmen untuk saling mendukung senior-junior ini harus dalam kapasitas dan dengan konsep proporsional.

“Hari ini pergerakan mahasiswa sudah mencapai pada titik yang lumayan kritis dan dinamis. Saya menunggu pergerakan PMII dalam konteks organisasi, daerah, dan memberikan gerakan untuk kemaslahatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya sebagai senior, tentu akan mendukung pergerakan tersebut. Dikatakannya, pergerakan haruslah didasarkan sikap tawasuth – jalan tengah, sikap tasamuh – toleran, dan tawazun – seimbang, serta taadlu-tegak lurus lalu terakhir Amarma’rufnahimunkar.

Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar M SI, yang juga cukup dikenal kental dengan ke-NU-annya, mengaku senang atas terus terjalinnya silaturahmi senior-junior ini.

“Tentu ini perlu dijaga. Tidak hanya membawa soal eksistensi, tapi juga bisa berbicara sejauh mana kebermanfaatan PMII bagi masyarakat. Harapan saya, PMII bisa dijadikan wadah berkembangnya para kader yang nantinya bisa mengisi ruang-ruang birokrasi,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah dicanangkan sebagai Kabupaten Pendidikan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kuningan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam penggarapannya. Hal itulah yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Jadwal dan tahapan pemilu 2024, sudah ditetapkan oleh KPU. Hal itu, dimulai dengan agenda pendaftaran parpol calon peserta pemilu, di awal...

Education

KUNINGAN (MASS) – Taman Pandapa Paramartha menjadi saksi dari teriakan-teriakan mahasiswa, yang tergabung di PMII Universitas Islam Al Ihya Kuningan. Ya, teriakan itu dilakukan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam PMII Komisariat Unisa Kuningan, melalukan aksi dan orasi di sekitaran taman kota, Minggu (11/6/2022) kemarin....

Advertisement