Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Kasus raibnya alat seni Belum Ada Titik Terang

KUNINGAN (MASS) – Kasus raibnya alat seni yang berada di gedung kesenian Kabupaten Kuningan merupakan suatu kasus yang harus diselesaikan hingga terlihat titik terang kebenarannya.

Hal ini karena alat seni ini merupakan benda mati yang tidak mungkin hilang karena berjalan sendiri.

Tentu saja tidak masuk akal apabila kasus hilangnya alat seni ini tanpa kesengajaan atau kelalaian semata.

Dugaan yang mencuat ada yang secara sengaja ingin memilikinya dan mengambil alih secara rapih dari tangan pemerintah daerah, karena aset alat seni tersebut merupakan kepemilikan pemerintah daerah.

Berangkat dari laporan masyarakat,akhir bulan Maret lalu pihak kejaksaan negeri Kuningan telah memanggil beberapa pejabat untuk dimintai keterangan mengenai kasus ini.

Namun sampai kini belum ada hasil kongkrit dari permintaan keterangan tersebut.

Kalau dilihat dari runtutan kejadian hilangnya alat seni ini jelas ini adalah kasus hukum, karena yang semula tujuan pengadaan alat seni ini untuk kemanfaatan masyarakat.

Khususnya pelaku seni yang ingin berlatih atau melaksanakan pagelaran di gedung kesenian, jadi tidak lagi merasakan manfaat tersebut.

Dengan kata lain hilangnya alat seni ini merupakan kerugian bagi pemerintah daerah.

Salah satu cita-cita luhur pemerintah kita adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih.

Harusnya pihak penegak hukum segera merespon dengan pengusutan tuntas dan cepat segala dugaan kasus hukum yang terjadi di pemerintahan.

Dengan adanya kerugian pemerintah daerah ini, hal apalagi yang memberatkan aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan negeri Kuningan untuk mengusut tuntas kasus tersebut? .

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kejaksaan jangan seperti sarang laba-laba, hanya bisa menangkap mangsa kecil giliran yang besar-besar malah merusak jaring.

Para pemangku kebijakan tak cukup hanya dimintai kesaksian semata, harus dilakukan pemeriksaan secara cepat dan menyeluruh oleh aparat penegak hukum.

Hal ini agar kasus ini tidak hanya berlarut larut, dan dibenak masyarakat tidak muncul stigma negataif atau pesimisme dalam penegakan hukum dilingkungan pemerintahan kabupaten Kuningan.***

Mohamad Agung Tri Sutrisno
Kader PD Pemuda Muhammadiyah Kuningan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement