Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kasihan Petani, 1,5 Ha Sawah Tertutup Longsor

KUNINGAN (MASS)- Hujan terus menerus pada Selasa membuat lahan sawah seluas 1,5 Ha tertutup longsor.  Bukan hanya sawah tapi juga sungai.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (30/11/2021) pukul 18.30 WIB itu terjadi di Sawah Blok Babakan Desa Cikondang Kecamatan Hantara.

Menurut Kalak BPBD Kuninga Indra Bayu Permana dalam isiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Lahan itu milik 10 warga setempat.

Adapun ke 10 warga itu adalah  Maman (48), Rahidi (58),Karwa(60), Emah (55), Sumanta (37), Sini (70), Asep Dian, Darmin (70), Sanusi (70), Rohadi (55). Sedagkan  Saluran irigasi ukuran P= 10 m x L= 2 m x Tebal 2,5 m.

“Kronologis longsor karena hujan intensitas ringan-lebat pada Selasa 30 November 2021 pukul 16.00WIB – 24.00,” jelasnya.

Terkait upaya penanganan darurat lanjut pria yanb selalu dipangil IB, aparat Desa berkoordinasi dengan Kecamatan, PUTR, TNI, POLRI dan BPBD Kuningan dan Dinas Pertanian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, BPBD menurunkan tim assesment dan memberi bantuan logistik pengerahan masa. Kemudian,  masyarakat berupaya melakukan pembersihan material longsoran yang menutup sebagian badan sungai.

Agar tidak terjadi kejadian seberupa dikemudian hari , lahan harus ditanam bibit pohon tanaman keras  seperti kemiri, cengkih, petai, sukun, picung. Hal ini akan dilakukan secepatnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PAM

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Keluarga adalah segalanya karena hubungan darah tidak bisa terpisahkan begitu saja. Hal itu yang dirasakan oleh Mulyana (32) warga Tangerang Provinsi Banten....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (23/1/2022) kemarin, Daarut Tauhid (DT) Peduli Kuningan kembali melakukan pembinaan. Kegiatan pembinaan ini, merupakan yang keempat kalinya dilakukan di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kantor korwil (ex-UPTD Pendidikan) Kecamatan Ciawigebang, terlihat ramai pada Selasa (25/1/2022) sejak pagi hingga siang. Ternyata, ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Wacana masa jabatan Presiden tiga periode dan perpanjangan masa jabatan yang sempat meresahkan beberapa waktu lalu, kini terjawab sudah. Kepastian itu,...

Advertisement