Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasihan, Golong IIIb Dilantik Jadi Pejabat Eselon IV, Justru Banyak IIId Masih Staf

KUNINGAN (MASS)- Setiap mutasi selalu menjadi polemik, meski secara aturan apa yang dilakukan bupati tidak menyalahi.

Sebagai contoh masih banyaknya PNS yang golongannya IIId dan IVa tapi tidak mempunyai jabatan. Sedangan disisi lain ada yang baru IIIb sudah dilantik menjadi pejabat eselon IV.

Semua mengetahui ketika pengangkatan pejabat bukan hanya golongan saja, tapi juga ada faktor lainnya, seperti prestasi kerja.

Tapi fakta di lapangan tidak seperti itu, banyak orang-orang yang dengan dekat “penguasa” justru melenggang kangkung.

Tapi yang tidak punya link atau koneksi hanya bisa “ngahuleng”. Padahal dari segi golongan, kemampuan dan pendidik lebih baik.

“Kalau sih saya ketika ada ada staf yang layak promosi selalu mengajukan. Seperti pada mutasi kali ini, tapi ternyata tidak ada formasi,” jelas Kadinskes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Jumat (12/3/2021).

Ia meminta kepada para staf untuk bersabar karena kalau sudah rejekinya tidak akan kemana.  Pihaknya akan selalu mengajukan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi ada 242 pejabat yang dilantik. Mereka  mulai dari pejabat eselon III dan IV.

Secara virtual di 6 titik yaitu Pendopo, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang (PUTR), kecamatan ciawi, dan Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapppeda).

“Pelaksanaan pelantikan ini juga untuk mengajak kita berpindah dari paradigma zona nyaman ke zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajeman sumber daya manusia aparatur yang di dasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegritasi tinggi,” sebut

Bupati Acep pada sambutan usai melantik. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang baru diambil sumpah dan dilantik dalam Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Musibah tengah menimpa H Junaedi (75). Warga  beralamat di Dusun Wage Rt009/ 005 Desa Salareuma Kecamatan Cipicung  menderita kerugiatan ratusan juta....

Advertisement