Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasat intel Pindah, Dua Kapolsek Ikut Diganti

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam, Kapolsek Luragung, Kapolsek Pasawahan, serta pengangkatan jabatan baru Kabag Log, Senin (21/06/21).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jawa Barat tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Muhamad Rustandi SIK kepada pejabat baru IPTU Yuda Megantara.

Sementara Kapolsek Pasawahan dari pejabat lama Iptu Dedi Supriadi kepada pejabat baru Iptu Dadang Suprayogi.

Sementara Kapolsek Luragung dari pejabat lama AKP Ucu Basuki kepada pejabat baru Iptu Dadang SH MH.

Ucu Basuki diserahterimakan jabatannya karena telah memasuki masa pensiun.

Sementara Kompol Wagino SH diangkat untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Kuningan.

Hal ini dalam rangka penyesuaian terhadap Perkap No. 2 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada tingkat Polres dan Polsek.

Dalam sambutannya Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSI menyatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran.

Menurut Kapolres, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat maupun kepada Allah SWT.

“Dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab suatu jabatan, kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak dapat didelegasikan” tutur Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Intel dan Kapolsek Pasawahan yang lama atas kinerja, dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan kepada kesatuan, serta semoga sukses dalam karir dan jabatan yang baru.

Pada akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, “segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya, ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung pelaksanaan tugas serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut, Waka Polres, para Pejabat Utama Polres, Perwira, Brigadir dan para ASN di jajaran Polres Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement