Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kampanye Bijak Penggunaan Medsos untuk ASN

KUNINGAN (MASS)- Sebagai upaya membangun suasana kondusif di media sosial,  Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda  menggelar acara Sosialisasi Kampanye  Bijak Pembangunan Informasi  bagi SKPD se- Kabupaten Kuningan.

Acara yang berlangsung di  Wisma Permata Kuningan, Kamis (24/10/19) itu dibuka oleh  Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda. Ia berharap  melalui  kegiatan  kampanye bijak penggunaan informasi ini, semua ikut berperan aktif  ikut dalam mengawasi  kemanan dan ketertiban di dunia media sosial.

Dikakatan, sebagaiman disampaikan Kementriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi  Birokrasi (PANRB) dalam surat edaran  Nomor 137 Tahun 2018 tentang penyebarluasan informasi melalui media sosial bagi ASN.

Ada hal yang harus diperhatikan  ASN, diantaranya, ASN Harus memegang Teguh Ideologi Pancasila, dan mempertahankan Undang-undang negara RI tahun 1945 serta pemerintah yang sah, mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia, serta menjalankan tugas secara profesional dan tidak berpihak.

“ASN harus memelihara dan menjunjung tinggi  standar etika yang luhur, memegang teguh nilai dasar ASN dan selalu menjaga reputasi dan integritas ASN. Dan  ASN juga harus menjaga kerahasiaan yang menyangkut kebijakan  negara, memberikan informasi secara benar dan tidak menyesatkan  kepada pihak lain yang memerlukan terkait dengan kepentingan dinas,”ungkap Wabup.

Selain itu, ia mengingatkan, ASN harus memastikan bahwa informasi yang disebarluakan  jelas sumbernya, dapat dipastikan kebenarannya, dan tidak menggandung unsur kebohongan.  ASN juga  tidak boleh membuat dan menyebarluaskan berita palsu (hoax), fitnah, provokasi, radikalisme, terorisme, dan pornografi melalui media sosial atau media lainnya.

“ ASN tidak boleh memproduksi dan meyebarluaskan informasi yang memiliki muatan yang menimbulakan rasa kebencian atau permusuhan  individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, Ras, agama, dan antar golongan (SARA), melanggar kesusilaan, penghinaan dan atau pencemaran nama baik, pemerasan dan pengancaman,”tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kabag Kabag Humas, Dr. Wahyu Hidayah, MSi, melalui Kasubag Analisi Informasi Wibawa Gumbira SSos MPd mengatakan, dalan kegita ini panitia  menghadirkan narasumber Ketua Jabar Saber Hoax, Enda Nasution dengan pembahasan Tata Aturan bermedsos bagi ASN dan Instruktur Pikiran Rakyat Insitute Bandung , H Refa Riana dengan tema bijak bermedsos.(agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan akhirnya memutuskan para ASN yang ada di Kuningan untuk berkerja di rumah atau di rumah masing- masing (Work From...

Anything

KUNINGAN (MAS) –  Puluhan wartawan baik yang meliput di Kuningan dan juga dari luar daerah,  selama dua hari yakni Rabu dan Kamis akan mengukuti ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan kembali menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis keprotokolan. Kegiatan bimtek keprotokolan pada tahun ini mengikutsertakan 150 orang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Masyarakat Kuningan yang terkenal agamis sangat antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan rutinitas warga Kuningan yang...

Advertisement