Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Datang Ke Kuningan, KPK: Jaga Dana Desa

KUNINGAN (MASS) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat datang menyambangi Kuningan, Rabu (23/10/2019). KPK datang bukan untuk OTT ataupun pemeriksaan dugaan korupsi, KPK datang hanya untuk mengisi seminar anti korupsi yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan di ballroom Raja Seafood Bandorasa, Kuningan.

Seminar anti korupsi yang bertajuk “Jaga Dana Desa” tersebut, dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari unsur SKPD, perangkat desa, dan mahasiswa. Nampak hadir dalam seminar anti korupsi,  Kasatgas Profesional Berintegritas (PROFIT) KPK RI, Wuryono Prakoso sebagai narasumber utama, serta juga hadir dari tim JAGA KPK, Sela mendampingi narasumber.

Ketua Umum PC IMM Kuningan, M Agung Tri Sutrisno mengatakan seminar yang diselenggarakannya adalah upaya dalam mengedukasi serta memberikan pemahaman pada perangkat dalam pengelolaan Dana Desa sehingga tidak disalah gunakan atau tepat sasaran.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen kami (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,red) dalam upaya  pemberantasan korupsi, khususnya di Kabupaten Kuningan. Kami ingin Kuningan ini bersih dari segala bentuk Korupsi,Kolusi,dan Nepotisme dimulai tingkatan paling tertinggi di pemerintahan hingga ke setiap pemerintah desa,” ujarnya.

Senada, Ketua Pelaksana Seminar Anti Korupsi, Insan Naufal Fadlullah, menyampaikan mahasiswa harus faham soal penyalahgunaan Dana Desa, sehingga bisa ikut serta dalam pemberantasannya.

“Mahasiswa adalah agent of change dan agent of social control, untuk itu mahasiswa harus berperan aktif dalam memerangi korupsi. Dengan kita mengadakan kegiatan seminar ini, ini akan menjadi bentuk pencegahan, karena memang kita mahasiswa bisa lebih berperan ke arah pencegahan,” ujarnya. (Eki/trainee)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – IMM atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua PW GNPK RI Jawa Barat Nana S. Hadiwainata dalam laporan yang ditujukan langsung ke Kapolda Jawa Barat mengungkapkan bahwa dalam...

Government

KUNINGAN (MASS) – Alokasi dana untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Kuningan mencapai Rp72.370.881.146 dan sudah terserap sekitar Rp28.889.947.200. Meski anggaran yang terserap masih kecil....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Panik, nampaknya menjadi kata yang dapat menggambarkan situasi terkini dunia khususnya di Kabupaten Kuningan dengan penyebaran pandemi covid-19 (corona) yang meningkat...

Advertisement