Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Kader PKB Turun Ke Jalan

KUNINGAN (MASS) – Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan, Jumat (23/4/2021) sore turun ke jalan.  Mereka membagi-bagikan ta’jil dalam upaya merealisasikan agenda Food Bank Peduli Umat Melayani Rakyat.

Pantauan kuninganmass.com, sekitar pukul 17.00 WIB, Jalan Raya RE Martadinata, persisnya di depan kantor DPC PKB Kuningan tampak padat merayap. Ini lantaran pembagian ta’jil berupa kolak, bubur sumsum dan bubur kacang ijo mulai dilaksanakan kepada para pengendara motor dan mobil.

Terlihat para anggota dewan dari partai tersebut ikut terjun. Tak terkecuali para kader PKB milenial yang turut meramaikan suasana bagi-bagi ta’jil yang dibeli dari pelaku usaha kecil menengah binaan partai besutan Gus Ami alias Muhaimin Iskandar itu.

“Ini agenda Food Bank Peduli Umat Melayani Rakyat. Kita beli makanan ta’jil dari pedagang kecil, lalu kita bagikan gratis di sini,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi disela kegiatan.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilaksanakan Jumat pecan depan. Lokasinya di perempatan Masjid Syiarul Islam. Makanan yang hendak dibagikan berupa nasi kotak yang akan dibeli dari para pedagang nasi.

“Inti dari kegiatan ini dalam rangka mengais berkah bersama. Pedagang kecil baik itu pedagang nasi, bubur sumsum, kolak dan lainnya, kita beli barang dagangannya, sekaligus kita juga ikut meringankan para pengendara yang berbuka di perjalanan,” tuturnya.

Ujang menerangkan, kegiatan tersebut terinspirasi oleh pemikiran Ketua DPC PKB Jabar, Syaiful Huda, kaitan dengan bagaimana melakukan tirakat politik di Bulan Ramadan. Kelihatannya, sambung dia, Food Bank ini dilaksanakan di masing-masing DPC se Jabar.

“Sebetulnya kegiatan ini dilaksanakan tiap hari di tempat masing-masing. Ada yang mendatangi warga fakir miskin, ada juga yang mendatangi lembaga social lain. Nah yang dikelola oleh DPC itu tiap hari Jumat seperti sekarang ini,” jelas Ujang.

Tampak pula mendampingi Ujang, Ketua Dewan Syuro KH Didin Misbahudin. Bahkan ia turut berkomentar bahwa sekecil apapun yang disodaqohkan, kepedulian social di bulan suci memiliki keistimewaan yang luar biasa. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya Ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 PKB Kuningan himbau seluruh kader dan simpatisan agar melaksanakan kegiatan berlebaran dengan menggunakan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Agenda tiap Jumat terus dilancarkan DPC PKB Kuningan. Tidak tanggung-tanggung sedikitnya 1.500 paket sembako disebar oleh partai besutan Gus Muhaimin Iskandar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tidak disangka program Food Bank yang digelar DPC PKB Kuningan kali ini mendapat sambutan antusias dari warga. Ratusan nasi kotak yang...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan menggelar rapat yang pertama di kantornya, Minggu (11/4/2021). Ada 3 agenda dalam rapat tersebut,...

Advertisement