Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kabag Hukum: Saya Diminta oleh Bupati Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pemilihan Kabag Hukum Setda Kuningan oleh Kasi Intel Kejari Kuningan merupakan sejarah baru di lingkup Pemkab Kuningan dan akan tercatat dalam sejarah.

Sejak lama tidak ada satu pun bupati yang menggunakan “pemain asing”  untuk mengisi jabatan, karena bupati sebelumnya percaya kualitas lokal.

Bupati Acep Purnama sendiri mengaku, keputusan ini tidak salah meski memang sejarah baru.

“Di Kuningan iya baru tapi Jabar bukan yang pertama,” jelasnya.  

Sementara itu, Kabag Hukum Mahardika Rahman yang ditemui oleh wartawan mengakui, kalau dirinya diminta menjadi kabag Hukum oleh Bupati Kuningan.

“Bukan dikontrak tapi dikaryakan dan hal ini sudah biasa. Saya sudah mendapatkan ijin dari Kejagung,” jelasnya.

Ia membenarkan, waktu mejabat Kabag Hukum adalah 3 tahun. Ia bisa kembali ke Kejagung. Namun, semuanya tergantung pimpinan daerah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai tugasnya nanti, pria yang pernah ditugaskan di Kejari Karawang itu akan mengkaji produk-produk hukum yang ada.

“Saya tidak diberikan target oleh bupati, selain jadi kabag hukum,” jelasnya.

Sekadar informasi, Mahardika pria asli Bekasi Jawa Barat ini dikenal Kasi Intel yang supel. Ia dekat dengan wartawan sehingga bupati tertarik dengannya.

Kebetulan pasca M Budi Alimudin lolos open bidding bupati sulit menemukan sosok yang pas. Kebetulan juga Mahardika sudah bertugas di Kuningan selama 2 tahun.

Biasanya setelah dua tahun para kasi yang ada di lingkup Kejari Kuningan pindah untuk mengembangkan karir. Ternyata Mahardika menerima tantangan baru di Pemkab Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Advertisement