Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jumat, Presiden Jokowi Ada di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Kabar baik warga Kuningan, Jumat (25/5/ 2018) pagi Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kuningan. Presiden ke 7 Indonesia itu akan melakukan dua kegiatan di yakni meninjau pembangunan Waduk Kuningan dan juga menyerahkan sertifikat di Gor Ewangga Kuningan.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi itu dilakukan usai meresmikan Bandara Internasional Jawa Barat  Kertajati Kamis  pagi. Acara di Kuningan sendiri dimulai dari jam 09.00 WIB dan selesai sore hari.

Kunjungi Jokowi ke Kuningan merupkan kunjungan presiden RI yang kesekian kali, karena sebelumnya Presiden Megawati dan SBY pun pernah berkunjung.

“Iya Pak Presiden Jokowi mau me Kuningan Jumat. Ada dua tempat yang akan di kunjungi yakni Waduk Kuningan dan Gor Ewangga. Untuk di gor adalah menyerahkan sertifikat,” ujar Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah, Rabu (23/5/2018).

Sekedar informasi Waduk Kuningan mulai dibangun tahun 2003 dan ditargetkan beres tahun 2019. Waduk yang kafasitas tampungan air mencapai 25,96 juta M3 itu saat ini pembangunannya baru mencapai 75,88 persen. Total dana yang dibutuhkan adalah Rp49,142 miliar.

Keberadaan waduk ini bermanfaat bukan hanya bagi Kuningan tapi juga warga Jawa Tengah, sehingga dananya dibiayai oleh APBN.

Adapun  luas genangan adalah 221,59 ha. Sedangkan irigasi 3.000 Ha dengan rincian di Cileuweung 1.000 Ha dan di Cijangkelok 2.000 Ha. Sementara air baku yang dihasilkan 300 1/det. Sedangkan listrik menghasilkan 0,5 MW. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr H Khalawi Abdul Hamid melakukan peninjauan  progres pembangunan rumah khusus...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya diberitakan, setelah adanya ganti untung terhadap warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum yang akan dijadikan Waduk Kuningan warga beramai-ramai membeli kendaraan...

Government

KUNIGAN (MASS)- Sejak mendapatkan ganti rugi  pembangunan Waduk Kuningan, warga Kawungsari Kecamatan Cibeureum bak menjadi miliader. Total ada Rp129 miliar yang dibayarkan pemerintah kepada...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Enam desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, akan ditenggelamkan pada bulan Juli mendatang. Pemukiman penduduk di sana tidak akan terlihat lagi....

Advertisement