Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jembatan Darurat Dibuat Pasca Jalan Putus

KUNINGAN (MASS) – Pasca jembatan  di Dusun Pahampoan RT 03 RW Desa Cipedes Kecamatan Ciniru putus, maka pihak Dinas PUTR Kabupaten Kuningan bersama warga setempat membuat jembatan darurat.

Jembatan darurat itu dibangun agar transfortasi warga berjalan terutama bagi kendaraan motor. Pembuatan jalan dilakukan gotong royong yang melibat berbagai pihak.

Total panjang 10 meter dan menggunakan tiga batang kayu besar dan diatasnya menggunakan papan. Dengan begini maka bukan hanya warga yang bisa melintas tapi juga kendraan motor.

“Ini jalan terbaik untuk transfortasi karena kalau menunggu perbaikan butuh waktu lama,” ujar Camat Ciniru Indra Ishak, Selasa (26/5/2020).

Terpisah, Kadis PUTR HM Ridwan Setiawan MSi melalui Kabid Bina Marga Tedy Sukmajadi, mengatakan, pembuatan jembatan darurat hasil hasil kesepakatan dengan pihak desa.

“Pembuatan jembatan ini sambil menunggu peluang pembiayaan perbaikan  permanen,” ujar Tedy Bisma.

Sekadar informasi akibat hujan deras sejak Senin sore jembatan putus. Bukan itu saja terjadi juga banjir yang membuat lahan pertanian terkubur. (agus)   

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Headline

KUNINGAN(MASS)- Kalau anda sesekali berkunjung ke Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru jangan kaget ketika ada Tembok Penahan Tebing (TPT) di  desa tersebut yang dibuat taman...

Village

KUNINGAN (MASS) – Untuk mengantispasi agar warga tidak terpapar virus corona, Pemdes Cijemit Kecamatan Ciniru melakukan penyemprotan ditiap dusun. Penyemprotan dilakukan pada Senin (18/1/2021)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga di Kecamatan Ciniru sudah lama tidak merasakan hiburan murah meriah pasca ada pandemi. Pasca ada aturan AKB keluar, maka mereka...

Advertisement