Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Lebaran, Tentara dan Warga Bersihkan Area Pemakaman

CIWARU (MASS) – Anggota Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat baru saja menggelar kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pasir Bentang Dusun Kahuripan Desa Ciwaru,  Kecamatan Ciwaru, Rabu (20/4/2022) kemarin.

Pembersihan makam ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan pada Bulan Ramadhan. Kegiatan, seluruh perangkat desa dan warga Desa Ciwaru.

Danramil 1505/Ciwaru, Letda Fatkhu Azis mengatakan, yang dilakukan anggotanya dan masyarakat mulai dari pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,” ucap Letda Aziz.

Dirinya juga mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, area pemakaman apalagi jelang lebaran (banyak yang ziarah), kegiatan juga dilakukan menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Guru SMPN 1 Ciwaru, Neni, yang ditemukan warga meninggal di rumahnya dengan bercak darah, lukanya hanya di bagian kepala. hal itu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Kabupaten Kuningan, khususnya Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru kembali dikejutkan kabar yang tidak menyenangkan. Pasalnya, setelah sebelumnya ada insiden gantung diri...

Headline

CIWARU (MASS) – Kabar mengejutkan datang dari Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru pagi ini, Sabtu (19/3/2022). Pasalnya, seorang lelaki inisial J, ditemukan tewas gantung diri...

Education

CIWARU (MASS) – Sebanyak 30 guru SD dari SDN 1, 2, dan 3 Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, mengikuti pelatihan Spade-Mat yang digelar baru-baru ini...

Advertisement