Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Lebaran, Tentara dan Warga Bersihkan Area Pemakaman

CIWARU (MASS) – Anggota Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat baru saja menggelar kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pasir Bentang Dusun Kahuripan Desa Ciwaru,  Kecamatan Ciwaru, Rabu (20/4/2022) kemarin.

Pembersihan makam ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan pada Bulan Ramadhan. Kegiatan, seluruh perangkat desa dan warga Desa Ciwaru.

Danramil 1505/Ciwaru, Letda Fatkhu Azis mengatakan, yang dilakukan anggotanya dan masyarakat mulai dari pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,” ucap Letda Aziz.

Dirinya juga mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, area pemakaman apalagi jelang lebaran (banyak yang ziarah), kegiatan juga dilakukan menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” harapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (20/9/2022) kemarin, anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022. Latihan tembak itu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebuah video menampilkan 3 anggota TNI di sekitar Gunung Ciremai menyebar. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu, terdengar suara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 3 perwira Kodim 0615 Kuningan, beralih tugas. Sebagai gantinya, ada 1 perwira baru yang ditugaskan di Kuningan. Lepas dan terima...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, anggota TNI nampak menyumbang “darah” dalam artian sebenarnya, untuk saling memberi manfaat untuk sesama. Ya, TNI...

Advertisement