Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jalan Alternatif Sudah Dibuat, 927 Warga Kertayuga Terbebas

KUNINGAN (MASS)- Pasca jalan utama Desa Windusari-Kertayuga Kecamatan Nusaherang terputus pada Kamis (25/3/2021) pukul 18.30 WIB, Pemkab Kuningan terus begerak untuk membuat jalan alternatif.

Hal ini karena warga Kertayuga yang berjumlah 334 KK atau total 927 tidak bisa kemana-mana. Jalur yang putus itu merupakan satu-satu akses jalan.

Seperti diketahui akses jalan Desa Windusari-Kertayuga yang terputus dengan ukuran panjang  36 meter lebar  6  meter.

“Alhamdulillah sudah dibuat jalan alternatif. Sekarang warga tidak terisolir,” jelas Kabid Bina Marga Teddy Sukamajayadi, Sabtu (27/3/2021).

Jalan alternatif itu dibuat tidak jauh dari lokasi jalan terputus. Untuk tahap awal adalah kendaraan motor yang bisa melintas.

“Jalan alternatif dibangun hasil gotong rotong selama dua hari. Karena tanah merah, maka dibagian bawah dipasang bambu agar tidak licin,” ujarnya.

Diterangkan, kondisi longsoran yang relatif vertikal sehingga saat digali pondasi struktur di bawah terjadi longsoran susulan apalagi setelah hujan besar.

“Mau gak mau longsoran itu terjadi, pada awalnya upaya tidak longsoran itu kita pasang turap bambu dan diatas di tutup terpal,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebenarnya, upaya membuat jalan buat lalu lintas motor diatas longsoran, Jumat siang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat.

“Insya allh untuk yang tidak bisa ditunda kita upayakan penangananya,” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (15/4/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadamann dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement