Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jadi Bandar Obat Terlarang, Warga Purwawinangun Diringkus di Cijoho

KUNINGAN (MASS)- DS (42) warga Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, tidak berkutik ketika ditangkap polisi dari Satres Narkoba Polres Kuningan.

Dia diringkus  lantaran mengedarkan obat-obatan terlarang yang masuk ke dalam golongan G atau sering disebut obat keras, Selasa (16/3/21).

Tidak tanggung-tanggung, jumlah obat yang diamankan dari tersangka DS tersebut jumlahnya mencapai 25.310 butir, yang terdiri dari 11.890 jenis Tramadol.

Kemudian, 8.320 jenis Dextromethorphan dan 5.100 jenis Trihexyphenidyl. Dari DS juga diamankan uang tunai hasil penjualan obat sebesar Rp110 ribu.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK M Si melalui Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi, SH MAP, penangkapan DS berawal dari laporan masyarakat yang resah terhadap maraknya peredaran obat-obatan keras di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Berawal dari laporan masyarakat itu, Tim kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan DS beserta barang bukti di rumah kontrakannya di Kawasan Cijoho ,” ujar AKP Otong.

AKP Otong menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengembangan kasus itu, karena berdasarkan keterangan dari DS,  obat itu didapatkan dengan cara membeli sendiri kepada T.

“T merupakan warga Jakarta Selatan, yang kini sudah ditetapkan menjadi DPO,” sebutnya.

Atas perbuatannya, DS saat ini ditahan di Mapolres Kuningan dan terancam dijerat pasal 197 jo pasal 196 UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan .

Adapun ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1,5 miliar.

Lebih lanjut h AKP otong memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama para orang tua yang memiliki anak pada usia remaja, agar lebih ketat lagi dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Apabila ada perubahan perilaku, maka perlu diwaspadai akan adanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement