Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Iuran Korpri Naik, Sekda: Nanti Kembali Ke Masing-Masing

KUNINGAN (MASS) – Iuran Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kuningan, dan tabungan dana UKAN-nya mengalami kenaikan. Iuran yang semula Rp1ribu kini jadi Rp5ribu,-. Lalu dana UKAN (Usaha Kesejahteraan Aparatur Negara) yang awalnya Rp5ribu, kini menjadi jadi Rp20ribu.

Hal itu, sesuai dengan Keputusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kunigan yang disahkan tanggal 25 Februari 2022 lalu. Keputusan ini, dilandaskan pada hasil raker 1 Korpri Kuningan.

Perlu diketahui, jumlah ASN Kuningan sendiri (anggota Korpri) sekitar 10ribu pegawai. Jumlah iuran yang dikelola Korpri, dari Rp10jutaan, naik jadi Rp50juta perbulan. Sedangkan pengelolaan dari UKAN, sekitar 2 Milyar (UKAN, sifatnya tabungan yang nantinya dikembalikan).

Keputusan kenaikan Iuran Korpri dan UKAN mulai disahkan sejak tanggal 25 Februari 2022

Ketua Korpri Kuningan yang kini dijabat Sekertaris Daerah Dr Dian Rahmat Yanuar M Si, kala ditanya hal tersebut, mengatakan bahwa kenaikan tersebut sudah sesuai arahan pimpinan, Bupati.

“Sesuai arahan pimpinan, untuk peningkatan kesejahteraan. Karena banyak yang pensiun (sebelum dinaikan tabungannya, red) hanya dapat 750ribu, 1juta,” ujarnya kala dikonfimrasi belum lama ini.

Kedepan, dengan kenaikan ini, lanjut Dian, diharapkan pensiunan bisa ada sedikit modal yang didapatkannya. Tentu, hal itu tergantung masa kerjanya masing-masing.

“Yang pasti, uangnya itu nanti kembali ke mereka,” ucapnya.

Kala ditanya ada yang keberatan soal kenaikan, Dian menganggap itu wajar. Tapi semua itu sudah sesuai arahan pimpinan, dan sesuai kesepakatan besar dari raker. Semua cabang sudah menyetujui.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apalagi, lanjutnya, di tempat lain sudah sejak lama naik. Kuningan termasuk yang puluhan tahun tidak berubah dan rendah. Makanya, saat pegawai masa jabatannya habis, yang diterima pensiunan kurang ‘manusiawi’.

Dian, tidak menjelaskan lebih detail perihal iuran yang naik. Namun, dari salinan hasil keputusan, iuran yang naik itu, peruntukannya bagi santunan jika ada anggota yang meningga dunia.

Iuran juga, diperuntukan layanan bantuan hukum serta pendirian dan operasional lembaga, gaji pengelola UKAN, operasional sekertariat, dan media Korpri. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Gebyar Korpri Ramadhan 1443 H yang akan digelar pada Rabu (27/4/2022) sore ini sekitar pukul 15.00 – 17.00 WIB di Gedung...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 278 pejabat ASN Kuningan, eselon 2 dan eselon 3 baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan administrasi pada Senin (4/4/2022)...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 278 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kuningan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrasi, Senin (4/4/2022) pagi. Kegiatan yang...

Law

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 16 tersangka berhasil diamankan Polres Kuningan dalam 3 bulan terakhir, Januari – Maret tahun 2022. Hal itu, terungkap dalam konfrensi...

Advertisement