Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Innalillahi, Belum Dilantik, Calon Kades Terpilih Meninggal

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari Desa Babakanmulaya Kecamatan Cigugur. Calon kades terpilih dalam Pilkades yakni Oban Sobari meninggal dunia pada Kamis (16/12/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Pria yang juga incumbent itu meninggal dunia di RSUD 45 Kuningan. Rencananya pada Jumat pagi akan dimakamkan.

“Iya meninggal dunia karena sakit. Memang ketika tahapan Pilkades juga sering sakit-sakitan,” ujar Sekmat Cigugur Dian, Jumat (17/12/2021) pagi.

Pihaknya ikut berduka cita semoga almarhum diampuni segala dosa dan diterima amal ibadahnya serta mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.

Selain itu juga semua keluarga, saudara yang ditinggalkan diberi kesabaran ketabahan dan keikhlasan.

Terpisah, Kabid Pemdes DPMD Kuningan Ahmad Faruk MSi, membenarkan kabar duka tersebut. Karena sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilkades, maka posisiya tidak bisa diganti oleh yang kalah.

“Posisi kades yang kosong dijabat oleh Pj dan pada tahun 2023 baru digelar pilkades lagi,” tandasnya.

Sekadar informasi Pilkades di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menjadi milik incumbent Oban Sobari. Pria yang juga PNS ini menang atas Imam Hidayat dengan perolehan suara 1.312 lawan 538 suara.

Sementara itu, dengan kemenangan Oban maka tidak semua incumbent berguguran. Bukti bisa bekerja membuat warga masih mempercayakan desanya kepada pria yang dulunya berkerja di Dishutbun itu.

Kisah Oban ini menjadi PNS unik, karena konon katanya ia bisa “menerobos” kediaman Presiden Megawati dulu dengan berbekal puasa 1 minggu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kala itu ia sukwan dan sudah sejak 1993 mengabdi. Setelah bertemu dengan orang nomor satu, Oban pulang dan karena ada pengangkatan Oban jadi CPNS hingga sekarang. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement