Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Inilah Salah Satu Kandidat Kuat Jungkalkan Incumbent, Berjanji Kembalikan Sekretariat yang Kena Gusur

KUNINGAN (MASS) – Jelang perhelatan Musda KNPI Kuningan yang akan diselenggarakan Sabtu (29/5/2021), kans bakal calon ketua untuk menduduki kursi nomor satu di organisasi kepemudaan kian ketat.

Tercatat dari panitia, muncul lima nama yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua KNPI Kuningan.


Sebagai informasi ke lima calon tersebut diantaranya, incumbent ketua DPD KNPI Kuningan Masuri, Wakil ketua DPD KNPI Yusuf Dandi Asih, Aleg FPKS Yaya, Aktifis kepemudaan Hendro dan terakhir unsur aktivis kemahasiswaan Fahmi.

Dari lima kandidat, nama Yusuf Dandi Asih salah satu kandidat kuat. Ketika ditanyakan kesiapan di bursa ketua DPD Ia menuturkan akan all out.

Berbekal 2 periode menjadi pengurus KNPI Kuningan, Yusuf memilikii visi membangun spirit pemuda yang mandiri, aspiratif dalam meuwujudkan pembangunan nasional.

“Saya bermimpi organisasi kepemudaan seperti KNPI dapat lebih aktif dalam pembangunan nasional wabil khusus di daerahnya. Bukan hanya sekedar program yang seremonial, namun lebih nyata dan terasa kehadirannya,” tandas Yusuf.

Berbekal menjadi pengurus di dua periode DPD KNPI Kuningan, Yusuf menyadari bahwa langkah konkrit untuk mewujudkan visinya harus menjadi sosok orang pertama di DPD KNPI Kuningan. Hal itu berguna untuk merancang misi dan programnya.

“KNPI ini adalah organisasi yang besar. Melambangkan sosok pemuda. Namun, semakin bertambahnya usia KNPI banyak yang merasa terjadi degradasi aktualisasi KNPI di ranah kepemudaan dan kontribusinya dalam pembangunan daerah,” sebut pria yang sudah menikah itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yusuf yang saat ini aktif juga di ormas Pemuda Pancasila, menilai banyak sekali kesempatan yang dilewatkan oleh KNPI dalam mewujudkan pembangunan daerah dan nasional.

Dirinya berkeyakinan, ketika terpilih mampu mengembalikan marwah KNPI yang kian pudar di tengah masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, DPD KNPI sudah kehilangan sekretariatnya. Itu akan menjadi salah satu tugas pertama, ketika saya terpilih untuk mengembalikannya,” mantan ketua GMNI Kuningan itu.

Selain itu, banyak sekali potensi yang dapat dikerjasamakan dengan KNPI untuk membangun pemuda di Kuningan.

Berkaitan dengan kepercayaan dirinya untuk menjadi pemenang dalam kontestasi DPD KNPI Kuningan, Yusuf percaya diri dapat melenggang meski harus melawan Incumbent dan rekan-rekan lainnya sesama kontestan.


“Semua calon adalah sosok pemuda yang potensial, pastinya memiliki visi dan misi yang baik pula,” ujarnya.

Meski hasil akhir ada ditangan peserta musda yaitu PK dan OKP. Namun berbekal pengalaman dan dukungan dari PK KNPI dan OKP, ia yakin menang.

“Adapun ketika hasil akhir tidak sesuai apa yang diinginkan, tentunya kita harus siap dan menerima hasilnya,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
1 Comment

1 Comment

  1. Indra

    22 Mei 2021 at 4:39 pm

    Berbekal pengalaman berorganisasi yang baik, memiliki jiwa pemuda yang berkobar, dan memiliki hati yang tulus kepada sesama, saya yakin, Yusuf Dandi Asih dapat menjalankan amanah nya dalam memimpin KNPI kelak jika beliau terpilih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD KNPI Kuningan Yusuf Dandi Asih, menyayangkan adanya kejadian yang menghebohkan saat sidang paripurna DPRD terkait usulan AKD, Rabu (6/4/2022)...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100ribu benih ikan ditebar DPD KNPI Kuningan untuk kelompok binaan pemuda Kuningan di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, Selasa (29/3/2022) ini....

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Advertisement