Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ini Sapaan Trend Anak Medsos, Tahu Istilah Ngab dan Hyung ?

KUNINGAN (MASS) – Keemajuan teknologi dan keberadaan medsos membuat banyak bahasa trend bermunculan dan ramai digunakan di medsos. Dalam tulisan ini, akan dibahas beberapa sapaan di media sosial yang populer belakangan ini, beserta contoh penggunaanya.

1.Ngab
Istilah yang satu ini mendadak populer penggunaannya di media sosial. Ngab, sempat dikira sebagai sapaan yang mengadopsi bahasa thailand. Ternyata, Ngab sendiri sapaan untuk kakak laki-laki yang diambil dari bahasa Indonesia, Bang = Ngab.
“Bagi tricknya, ngab”

2.Hyung
Panggilan ini memang populer belakangan ini. Padahal penggunaanya sudah cukup lama terutama bagi yang menyukai drama dan pop korea. Hyung sendiri bahasa sapaan kore yang biasa digunakan untuk sapaan pada kakak laki-laki (laki-laki lebih tua).
“Kemana aja, hyung ?”

3.Lur/Bro/Bray/Vroh
Mungkin sapaan akra yang satu ini sudah tidak asing lagi. Ya semua sapaan diatas merupakan kata yang bersumber dari kata yang sama, saudara. Lur diambil dari kata dulur dalam bahasa sunda. Sedangkan bro, bray dan vroh diambil dari bahasa Inggris brother. Semuanya artinya saudara laki-laki.
“Whatsupp lur,”

4.Sob dan bos
Selain sapaan diatas, sapaan yang satu ini juga cukup familiar. Sob diambil dari kata sobat. Sedangkan bos, merupakan istilah yang biasa digunakan orang kantor pada atasannya. Meskipun, bisa juga bos ini hanya merupakan kebalikan kata sob saja. Bos=sob
“Iri ? Bilang bos !”

5.Bund
Kalimat sapaan yang satu ini juga cukup populer. Jika sebelumnya sapaan lebih banyak untuk laki-laki, yang satu ini digunakan untuk perempuan. Kalimat ini juga mulai populer di banyaknya online shop dan menjadi sapaan akrab dan fun. Aslinya berasal dari kata bunda, panggilan untuk perempuan yang sudah memiliki keturunan. Tapi kini digunakan hampir semua usia.
“Si kecil mulai aktif ya bund,”

6.Sist
Kalimat sapaan yang satu ini juga cukup populer digunakan sesama perempuan. Sist, berasal dari kata sister dalam bahasa inggris yang artinya saudara perempuan/saudari.
“Cantik ya Sist”

7.Cans
Kalimat yang ini juga memang khsuus untuk perempuan. Kalimat cans biasa dirujuk untuk menggambarkan seorang perempuan. Artinya, bisa cantik sekali, kadang juga diartika cantik dan seksi.
“Kenalin dong, cans banget temennya,”

8.Nder
Berbeda dari sapaan sebelumnya yang merujuk pada jenis kelamin tertentu, sapaan yang satu ini lebih bias dan bisa digunakan untuk siapapun. Tapi, penggunaan sapaan ‘nder’ ini memang lebih umum untuk mereka yang aktif di sosial media twitter. Nder, merupakan kepanjangan ‘sender’ atau si pengirim. Biasanya kalimat ini digunakan untuk membalas sebuah tweet dari orang yang belum dikenal.
“Spill orangnya dong, nder,”

9.Gabut : Membosankan atau bosan
Gabut awalnya adalan singkatan dari gaji buta. Istilah ini sudah tren sejak 2014. Namun tambah ke sini artinya jadi rubah.

Itulah bebebrapa kalimat sapaan yang populer digunakan para pengguna medsos. ada yang mau nambahin ? (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Advertisement