Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Remaja Masjid Nurul Huda Gelar Pesantren Ceria Ramadhan

KUNINGAN (MASS) – Bulan Ramadhan ini, dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda-pemudi lingkungan Bubulak, Ikatan Remaja Masjid (IRM) Nurul Huda Kelurahan Winduhaji Kecamtan Kuningan.

Para remaja masjid tersebut, menghelar kegiatan Pesantren Ceria Ramadhan dengan tema “Berkreasi, Berprestasi, Bersilaturrahmi dan Berbagi dengan Berhiaskan Cahaya Islami Dalam Nuansa Ceria Ramadhan”.

Ketua panitia Opik Alfian menyebut kegiatan dilakukan, juga sebagai upaya menanamkan keislaman yang ada pada generasi muda dan mengurangi dampak negatife penggunaan gadget pada anak usia dini.

“Maka dari itu, kami dari rekan-rekan Remaja Masjid akan menyelenggarakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker, jarak duduk disetiap kelas, dan menyediakan Hand Sanitizer,” sebutnya setelah kegiatan mabit, Kamis (29/4/2021) sore.

Acara sendiri sudah dibuka mulai dari tanggal 13 April lalu. Kegiatan diisi dengan studi islam intensif, mabit, uji kompetensi, lalu nanti akan diadakan perlombaan dan akan ditutup menjelang lebaran pada 11 Mei mendatang.

Para peserta pesantren ceria ramadhan sendiri, diikuti oleh anak-anak setingkat PAUD, TK, SD hingga SLTP dengan jumlah 180 peserta.

Kegiatan terakhir sendiri, Mabit diisi dengan tadarus Al-quran, pembacaan sholawat basyairul khoirot, kajian islami, qiyamul lail, sahur bersama dan kuliah subuh.

“Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan kreativitas, prestasi generasi muda serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan silaturrahmi antar warga, menumbuhkan dan meningkatkan semangat syiar anak-anak dan remaja lingkungan,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Koramil 1506/Cibingbin, Koptu Ilan melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pos perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah di...

Advertisement