Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Makna Dari Logo Hari Jadi Kuningan ke 522

KUNINGAN (MASS)- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana logo Hari Jadi Kuningan selalu diperlombakan, ternyata tahun 2020 Panitia Hari Besar Nasional Kuningan (PHBN) tidak menggelar hal itu.

Sebagai gantinya desain logo dipercayakan kepada Donis Kadarisman SE. Pria yang kini mejabat Kasubag di Bagian Protokol Setda Kuningan hanya perlu waktu 10 menit untuk mendesain logo tersebut.

Sejak lama pria jangkung yang jago bermain bola basket itu dikenal sebagai desain yang berhubungan dengan pemerintahan, sehingga ketika mendapat tugas seperti ini baginya cukup mudah.

“Sebenarnya buru-buru waktunya karena kan Pak Bupati minta segera. Waktu itu tanggal 15 Juli 2020,” ujar Donis mengawali cerita kepada kuninganmass.com, Senin (24/8/2020).

Tanpa pikir lama ia pun membuka laptop, dan dalam tempo 10 menit sudah ada dua desain yang ia berikan kepada orang nomor satu di Kuningan.

Desain satu tanpa bokor dan desain kedua ada gambar bokor. Tanpa disangka bupati menyukai yang ada bokor dan desain pun dilengkapi.

“Ada tiga gambar dalam logo tersebut yakni bokor Kuningan. kenapa bokor karena  identik dengan sejarah Kuningan. Terus saya juga masukan unsur kujang yang merupakan  senjata khas Jawa Barat. Sedangkan tulisan 522 sebagai penanda Hari Jadi,” tandasnya.

Untuk tema Donis menyebutkan, bersatu melangkah maju, bersama sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan Kuningan  Maju sesuai dengan visi Kuningan  Maju.

Donis yang kemarin terkena mutasi mengaku,  logo ini juga sebagai kenang-kenangan ketika ia bekerja di Diskominfo. Kebetulan Kepala Dinas Kominfo Drs Teddy Suminar pensiun.

“Ketika ditanya bangga atau tidak,  tentu bangga sekali karena bisa memberikan sumbangsih kepada Kuningan,” ujarnya ketika ditanya bagaimana perasaan logonya terpilih.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Logo Hari Jadi Kuningan ke 522 yang dipersoalkan beberapa pihak, mendapat penyikapan dari Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE. Menurutnya, proses...

Government

KUNINGAN (MASS) – Logo Hari Jadi Kuningan yang ke 522 juga menuai reaksi dari kalangan mahasiswa. Apalagi, pembuatan logo ini sama sekali tidak melibatkan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dikukuhkannya logo hari jadi Kuningan yang ke 522, menuai banyak reaksi. Hal itu terlihat di postingan Instagram @kuninganmass, setelah berita diterbitkan...

Advertisement