Warga Kuningan Dikejutkan Dengan Gempa Tektonik

KUNINGAN (MASS)- Warga Kuningan yang tengah beristirahat dikejutkan dengan terjadinya gempa tektonik pada Jumat  (15/12/2017) jam 23.45 WIB. Gempa ini guncanganya  cukup besar dan cukup lama.

Kuninganmass.com sendiri merasakan bagaimana kursi yang tengah diduduki bergoyang cukup keras. Begitu juga kasur. Sementara warga berhamburan keluar karena takut terjadi gempa.

“Saya lagi duduk kok kursi bergoyang sangat keras dan ternyata ada lini (gempa),” ucap Ade warga Perum Ciguntung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan kepada kuninganmasss.com, Jumat malam sekitar ja 23.56.

Ternyata gempa tektonik ini  terasa dimana-mana. Ini terlihat dari unggahan status  medsos warga Kuningan. Bukan hanya di Kuningan tapi nyaris disemua wilayah di Jabar.

Atas kejadian ini warga yang sempat berhamburan ke luar lebih waspada. Mereka takut terjadi gempa susulan karena goncangan tadi terasa besar sekali.

“Saya lihat sarang burung hampir jatuh. Makanya gempa sangat besar. Saya memilih berjaga-jaga,” ujar Adi yang juga masih warga Perum Cigintung.

Sementara itu, kejadian gempa seperti ini pernah terjadi pada beberapa tahun ke belakang. Namun, tidak sebesar seperti ini guncanganya.

“Seingat saya pernah terjadi kalau tidak salah dua atau tiga tahun kebelakang tapi tidak besar guncangannnya dan hanya beberapa detik,” ucap Indri warga Ciniru. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com