Tertimpa Ranting Pohon, Tiga Siswa SMP Dilarikan ke RS

KUNINGAN (MASS) – Tiga siswa SMPN 1 Kuningan terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa ranting pohon di Buper Objek Wisata Curug Sidomba Desa Peusing Kecamatan Jalaksana. Tiga siswa itu merupakan  peserta kemping pramuka SMPN 1 Kuningan.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun dua siswa dilarikan ke RSUD Linggarjati Kuningan dan satu orang ke RS KMC Kuningan. Semua siswa yang tertimpa adalah perempuan.

Sedangkan yang dilarikan ke KMC menderita luka di kepala dan yang dua siswa hanya mengalami memar biasa.

“Kejadianya Kamis jam 1 siang. Pada saat itu tiga siswa tengah berada di dalam tenda dan tiba-tiba ranting berukuran panjang jatuh menimpa tenda. Untungnya tidak langsung karena ada besi penghalangan tenda,” ujar Irsan Fajar guru SMPN I Kuningan yang bertanggungjawab mengurus tiga siswa tersebut.

Setelah dilakukan perawatan siswa dinyatakan tidak apa-apa sehingga bisa pulang. Sedangkan yang di RS KMC belum ada kabar tapi sudah ditangani oleh pihak rumah sakit sehingga aman.

Irsan mengaku, kejadian ini diiluar kehendak sehingga bukan kelalaian panitia. Padahal acara kemping malam Jumat adalah malam api unggun sehingga siswa pada Jumat pagi bisa pulang.

“Total ada 866 siswa yang ikut.  Mereka menghuni  78 tenda. Siswa yang tidak mengikuti hanya belasan jumlahnya. Ini agenda rutin SMPN 1 Kuningan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadi musibah lanjutan, pihak pengelola objek wisata langsung membersihkan ranting. Pihaknya berharap tidak ada kejadian serupa sehingga siswa bisa pulang dengan selamat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com