Sempat Terdengar Ledakan, Rumah Dua Lantai Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Suasana shubuh di Blok Mukti Rt 12 Rw 04 Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan yang biasa sepi karena banyak yang masih tidur, pada Senin (25/2/2019) pagi sekitar jam 05.00 WIB mendadak lebih ramai.

Penyebabnya adalah terdengar ledakan dan juga ada rumah yang terbakar. Ternyata rumah yang terbakar itu milik Lili (50) dan posisi kebakaraan terjadi di lantai dua.

Korban begitu terdengar ledakan dan api berkobar di lantai dua langsung beteriak menta tolong. Lili sendiri tidur di lantai satu.

Teriakan Lili terdengar oleh warga dan mereka melaporkan kejadian ini kepada pihak Damkar Kuningan. Dengan sigap petugas Damkar menerjunkan 1 randis dan 4 anggota.

Tidak butuh lama ketika laporan masuk jam 05.20 WIB petugas tiba di TKP. Dan dibantu warga sekitar jam 06.20 WIB (+- 1 jam 05 menit) api berhasil dipadamkan.

Menurut Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi, penyebab kebakaran diduga akibat pemilik rumah mengecas hp. Saat itu posisi HP disimpan diatas kasur.

Karena panas panas maka terjadi kebakran. Pemilik rumah sempat mendengar ledakan sebelum kejadian kebakaran dan HP sendiri hancur.

Akibat kejadinii korban menderita kerugian Rp8 juta. Dari total luas bangunan sebanyak 100 m2, karena cepatnya laporan kebakaran dan penanganan, bangunan dapat diselamatkan dan bangunan yang terbakar hanya +- seluas 6 m2.

Adapu rincian kerugian adalah bangunan yang terbakar seluas 6 m2 x @Rp1 juta = Rp.6 juta . Sedangkan barang yang terbakar 1 buah handphone Rp1,5 juta, peralatan rumah tangga kasur dan ranjang +- dapur +- Rp500 ribu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com