Satu Rumah Hancur Diterjang Angin

KUNINGAN (MASS) – Malang benar nasib pasangan suami istri bernama Dedi (45) dan Casriti (40).  Rumahnya yang berada  di Blok Kliwon Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimangis hancur setelah tadi pagi sekitar jam 06.30 WIB diterjang angin yang sangat kencang.

Untungnya dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa karena mereka bisa menyelamatkan diri ke luar rumah. Kejadian sangat mengagetkan warga sekitar karena tidak menyangka rumah permanen Dedi bisa sampai hancur seperti itu. Begitu Dedi terkena musibah warga gotong royong memberisihkan puing-puing.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak pemdes setempat dan juga Camat Kalimanggis.  Mereka sudah melakukan survey ke lokasi rumah Dedi. Sambil menunggu penanggulangan, maka untuk sementara waktu Dedi bersama dua anak dan istrinya tinggal di saung yang dibuat sementara waktu.

kuninganmass,com sendiri mendapatkan kabar pertama kali dari Cecep Husen. Pria yang aktif di ormas Satria itu  langsung survey ke lokasi. Korban sendiri butuh bantuan untuk melakukan renovasi rumah. Tentu harus dibantu oleh semua warga Kuningan karena korban hanya pekerja serabutan.

Menurut salah seorang kerabat Dedi, yang bernama Ramin, pada saat kejadian Casriti   tengah memasak di dapur. Ibu dua anak yang saat ini tengah mengandung anak ketika itu, tiba-tiba ingin ke bagian depan rumah. Begitu Casriti beranjak aingin besar menerjang bagian genteng, seketika rumah hancur dan korban pun kaget berlari keluar rumah.

“Andai korban tidak beranjak dari dapur mungkin cerita berbeda. Casriti bisa menjadi korban namun Allah SWT masih memberikan perlindungan sehingga ia selamat. Karena korban berasal dari kurang mampu maka harus dibantu,” ujar Ramin kepada kuninganmass,com, Kamis sore.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com