Pencuri Kayu : Saya Hanya Disuruh Ngangkut

KUNINGAN (MASS) – Satu dari 13 pencuri ketika diminta keterangan oleh polisi di Mapolres Kuningan mengaku terkait pencurian kayu yang dilakukan di Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang ia tidak mengetahui apa-apa. Ia hanya disuruh mengangkut saja tanpa mengetahui itu kayu curian.

baca berita sebelumnya:https://kuninganmass.com/incident/mencekam-belasan-pencuri-kayu-ditangkap-sempat-terdengar-letusan-senjata-api/

“Saya tidak tahu apa-apa karena tugas saya hanya mengangkut. Saya datang dari Sumedang bersama 7 orang. Sedangkan yang lain ada dari Majalengka dan Kuningan,” tandas Saldi salah seorang pelaku, Sabtu (8/2/2020).

Pria yang menggunakan kaos warna biru itu mengaku, baru pertama kali datang ke Kuningan dan juga baru pertama kali diajak. Ia sekali lagi menegaskan hanya disuruh ngangkut tanpa mengetahui kemana akan dibawa kayu tersebut.

Seperti dikatakan oleh Kasat Reskrim AKP Danu Adytia Atmaja, para pelaku itu ada yang pernah melakukan aksinya lebih dari satu kali, serta juga ada yang baru pertama kali. Mereka datang menggunakan dua mobil truk dan pikap.

Sementara itu, terkait adanya pelaku yang mengaku-ngaku sebagai anggota reserse terus didalami. Karena butuh pendalaman untuk mengungkap kasus ini.

Sementara itu, pencurian kayu ini merupakan yang terbesar yang pernah terungkap karena melibatkan banyak pelaku dan mereka pun datang dari luar daerah, sehingga warga pun memperhatikan kasus ini. (agus)