Kuningan Terkena Dampak Padam Listrik Gara-gara SUTET Paiton

KUNINGAN (MASS) – Malam ini (5/9/2018) sejumlah rumah di Kabupaten Kuningan mengalami pemadaman. Ini merupakan dampak dari gangguan Transmisi SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Paiton-Grati 1,2 Rabu siang.

“Rabu siang terjadi gangguan pada Transmisi SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Paiton – Grati 1,2  yang mengakibatkan putusnya  pasokan pada sistem jaringan listrik Jawa Madura Bali (Jamali) dengan total sebesar 3.964 MVA,” jelas Plt Deputy Manajer Komunikasi & Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan.

Atas terjadinya gangguan tersebut, untuk wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat terkena dampak beban padam sebesar 815,52 MW.

Dampak beban padam itu meliputi beberapa area, diantaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putrid an Sukabumi.

Kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman, pihaknya mmohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan ini.

“PLN sedang berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi pada pembangkit-pembangkit diatas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Iwan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com