Kuningan Kembali Berduka, Korban ke 8 Pemilu Serentak Merupakan Pejabat

KUNINGAN (MASS) –  Perhelatan Pemilu 2019 yang sudah lewat 17 hari  lalu, masih terus menimbulkan duka akibat petugas penyelenggara Pemilu terus berjatuhan. Yang terbaru adalah  Ketua KPPS Desa Cipondok Kecamatan Kadugede yang bernama Toto Suryanto.

Pria yang menjabat Kabag Umum Kecamatan Nusaherang itu meninggal dunia pada Jumat (3/5/2019) malam  usai dirawat di RS Wijaya Kusuma. Tentu kabar ini menjadi kabar duka karena total sudah delapan penyelenggara Pemilu meninggal dunia.

“Kita kembali berduka.  Ini korban ke delapan. Selain itu ada  sekitar 27 orang mendapatkan perawatan di rumah sakit, 1 orang keguguran, 2 orang terkena stroke. Ini satu keadaan yang sangat menyedihkan, dimana proses demokrasi harus di hadapkan pada situasi penyelenggara menjadi korban,” ujar Komisioner KPU Kuningan Dudung Abdu Salam kepada kuninganmass.com, Sabtu (4/5/2019).

Dikatakan,  almarhum tinggal di  Desa Cipondok Kecamatan kadugede tepatnya di Dusun Cimanggu RT 04 /02.  Ia   bekerja sebagai Kabag Umum di Kecamatan Nusaherang.  Sebelum meninggal Toto menjalani rawat inap di kelas 1 RS Wijaya Kusuma.

Diterangkan, ini merupakan korban yang ke 8, setelah sebelumnya ada ketua KPPS Dukuh Dalem atas nama Nana Rusmana, Staf KPU  Suga Utama SH, Pamsung atas nama Robai. Lalu,  Pamyah atas nama Jued, Rahmat Pamsung Desa Cidahu, dan Guntur Ahmad Ketua KPPS Cibingbin.

“Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang baik dan yang sakit segera di sembuhkan,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com