Kerja Tidak Mengenal Libur, Pasukan Kuning Belum Gajian

KUNINGAN (MASS) – Rabu (11/12/2019) pagi sekitar 170-an Tenaga Harian Lepas yang berada di Lingkup Dinas Lingkungan Hidup tib-tiba berkumpul di kantor yang terletak di jalan baru. THL itu terdiri dari  penyapu, pemelihara taman, pemelihara kebun raya, pengangkut sampah .

Mereka berkumpul bukan untuk meminta kenaikan upah karena UMK naik. Tapi mereka berkumpul untuk meminta haknya kepada Kepala DLH. Pasalnya, hingga tanggal 11 Desember yang menjadi haknya yakni gaji belum cair.

“Kami berkumpul karena gaji belum ciar. Kasihan istri selalu bertanya karena untuk kebutuhan. Biasa gaji cair setelah PNS cair. Tapi ini sudah tanggal 11 Desember tapi belum juga cair,” jelas Uri salah serotang THL pangngkut truk sampah kepada kuninganmass.com.

Ia bersama ratusan THL lainnya berkumpul untuk meminta hak dan meminta penjelasan kapa cair gaji tersebut. Namun, hingga jam 13.45 WIB belum ada infromasi terlebih Kadis LH H Amirudin MSi masih rapat di Pemda.

“Saya dan rekan-rekan perwakilan masih menunggu. Sedangkan yang lain sudah pulang karena harus tugas,” tandas Uri yang oleh para THL dianggap sesepuh itu.

Sementara itu, pasca Kadis LH beres rapat akhirnya dilakukan pertemuan dan diperoleh kabar dari para THL bahwa gaji akan dicaikan pada Jumat. Para THL pun membubarkan diri dengan hati gembira sambil menanti hari Jumat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com