Kades Linggasana : Bubar..Bubar! Puluhan Motor Kabur

KUNINGAN (MASS)- Kades Linggasana Kecamatan Cilimus Hj Henny Rosdiana  SH SSos MSi dikenal tegas kepada siapa pun. Ia tidak jarang mengamuk’ kalau ada orang yang melakukan pelanggaran di wilayahnya, termasuk pada Jumat (27/3/2020).

Ia bersama petugas kepolisian dari Polsek Cilimus membubarkan kerumanan masa yang nongkrong menggunakan puluhan motor di Open Space Gallery. Aksi pembubaran ini mengacu kepada maklumat Polri yakni jangan ada kerumunan massa pada saat wabah virus corona merebak.

“Bubar… bubar semua harus bubar. Jangan ada kerumunan di Open Space Gallery. Saya minta kepada para pengurus untuk menutup gerbang,” teriak Henny dari atas mobil polis.

Sontak saja suara lantang Henny membuat massa yang nongkrong yang kebanyakan para pemuda tanggung itu kabur. Mereka yang kabanyakan tidak menggunakan helm langsung memacu kendaraan ke arah Bojong Cilimus.

Henny menyebut, mereka yang nongkrong itu kebanyakan geng motor, sehingga ia  meminta agar pihak terkait menindak tegas mereka. Sebab, sudah melanggar aturan pada saat kondisi seperti ini. Semua diimbau untuk diam dirumah.

“Bukan hanya OSG tapi warung, pusat hiburan pun harus tutup dan jangan ada yang nongkrong. Pihaknya akan memantau siang malam,” ujarnya.

Ia meminta semua pihak untuk mematuhi aturan karena ada maklumat Polri terkait kondisi Indonesia. Ketika semua pihak mendukung dan mematuhi maka wabah segara berakhir. (agus)