Jalan Amblas, Mobil Nyaris Masuk Jurang Sedalam 10 Meter

SUBANG (MASS) – Terjadi insiden yang hampir membuat sebuah mobil berisi penuh penumpang  jatuh ke dalam jurang kurang lebih 10 meter yang berada di Dusun Puhun Kampung Cililitan Desa Subang Kecamatan Subang. Kejadian yang sempat menghebohkan warga sekitar tersebut, terjadi pada Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Lokasi kejadian, merupakan jalan yang sebelumnya sudah mengalami retakan dan longsor hampir setengahnya, dan hingga kini belum diperbaiki secara utuh.

Dari informasi yang dihimpun kuninganmass.com, termasuk dari pengemudi. Rombongan Mobil Daihatsu Sigra berwarna hitam tersebut bertujuan ke Kota Banjar. Mereka adalah keluarga asal Sragen yang mengikuti jalan sesuai google maps.

“Tadi berhenti di Kuningan, baru jalan lagi pas maghrib ikuti Google maps, eh kok malah jalannya turun naik gunung. Kita mau ke Banjar, mertua sakit,” ujar pengendara tersebut.

Mobil sendiri berlaju dari arah timur ke barat, tepatnya dari arah Kecamatan Cilebak ke Kecamatan Subang. Untungnya, hanya mobil sebelah kiri saja yang posisinya ke jalan amblas.

Sebenarnya, di jalan tersebut sudah dipasang tanda jalan mengalami longsor, tapi suasana gelap membuatnya tak terlihat. Mobil sendiri akhirnya diselamatkan warga setempat yang datang dan bergerak cepat.

Bagian mobil sebelah kanan ditarik menggunakan tambang secara bersama-sama oleh warga sekitar, sehingga sekitar pukul 20.30 WIB pun mobil sudah bisa kembali ke jalan. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com