Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jalan Arah Cibingbin Rawan Amblas

KUNINGAN (Mass) – Jalan raya Cibeureum arah Cibingbin berkondisi buruk. Seperempat badan jalan tersebut habis. Jika dibiarkan, jalan itu bisa putus senasib dengan jalan raya Darma, penghubung Kuningan dan Cikijing.

Rusaknya jalan itu dikeluhkan warga setempat, terutama mereka yang kerap melaluinya. Mereka merasa was-was bakal terjadi ambruk yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Lihat saja sudah seperempat jalannya habis. Kalau dibiarkan ya bisa amblas semua. Kita lewatnya kemana kalau mau berangkat kerja,” ketus Hari, warga setempat yang tiap hari melintasi jalan itu, Kamis (2/3/2017).

Jalan yang sangat membutuhkan perbaikan itu terletak di wilayah Cibeureum arah Cibingbin. Tepatnya sebelum tanjakan Kiara Domba, tikungan antara Kiara Domba dan Calincing. Pemerintah diminta merespon keluhan warga yang rutin bayar pajak.

“Bukan hanya jalannya hampir putus, kalau malam pun gelap gulita. Tidak ada penerangan jalan di sini. Tentu rawan kecelakaan sekaligus rawan kejahatan,” ungkap Hari.

Ketika dikonfirmasikan, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Ir H Jajat Sudrajat MSi mengakui adanya kerusakan jalan.

“Jalan menuju Cibingbin yah di daerah Cibeureum? Kalau itu jalan provinsi. Sudah saya komunikasikan dengan provinsi. Informasi terbaru, insha Allah katanya mulai Sabtu (lusa, red) ditangani,” terang Ajat, sapaan akrabnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/4/2021) sore, PKS muda Chapter Kuningan membagikan takjil kepada masyarakat, di sekitaran mesjid At-Taqwa Ciawigebang. Kegiatan sendiri berkolaborasi dengan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Motor klasik dan antik seperti Vespa, ternyata bukan cuman hobi semata. Tapi bisa menjadi wadah untuk melakukan kebaikan bersama. Seperti yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemilihan Ketua RT di Rt 09 Rw 03 Gang Jembar Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan tidak seperti tempat lainnya. Jika biasanya digelar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu praktisi dan pengelola panti rehabilitasi, Iyan Mukdiana yang menjalankan Padepokan Cipta Wening Subang Kuningan menyebut para pecandu narkotika sebenarnya...

Advertisement