Jaga Kondusifitas Ramadhan, Polisi Gelar Patroli

KUNINGAN (Mass) – Demi menjaga kondusifitas lingkungan selama bulan suci Ramadhan, petugas kepolisian dari Polres Kuningan menggelar patroli skala besar pada Rabu (31/5) malam kemarin. Hal itu pun, sebagai langkah kepolisian dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat demi terciptanya keamanan lingkungan.

Giat patroli skala besar diikuti langsung seluruh personil gabungan baik Polres maupun Polsek jajaran, dengan menggunakan kendaraan dinas sambil menyalakan lampu rotator. Giat itu pun dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan Kusmayadi SH.

“Patroli ini sebagai wujud untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam beribadah, selama bulan suci Ramadhan. Semoga, kondusifitas dan keamanan di wilayah hukum Polres Kuningan dapat terjaga,” ucap Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi SH.

Patroli yang dipimpin Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi, langsung menyisir sejumlah kawasan dan tempat-tempat yang diperkirakan cukup rawan tindak kejahatan, hingga menelusuri rute-rute di sepanjang jalan yang dianggap sering dijadikan target para pelaku kriminalitas. Sebab, pentingnya patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas yang berpotensi merugikan warga masyarakat.

“Semoga, adanya giat patroli skala besar ini akan mengurungkan niat jahat para pelakunya. Sehingga, dapat tercipta suasana dan situasi yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadahnya selama bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com