Innalillahi, Ketua KPPS Meninggal Dunia di TPS

KUNINNGAN (MASS)- Kabar duka datang dari TPS 04 Desa Dukuh Dalem Kecamatan Ciawigebang, dimana Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggaran Pemunggutan Suara)  Nana Rismana meninggal dunia. Kejadian ini terjadi menjelang pencoblosan di TPS 04.

Pada saat itu allamarhum usai rapat pembukaan Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S). Diduga Nana meninggal karena kecapaian. Kejadian ini membuat geger warga setempat.

“Iya meninggal tadi sebelum pencoblosan. Kami belum mengetahui pasti penyebanya apa,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciawigebang Ade Bunyamin.

Sementara itu, salah satu PPK Kecamatan Ciawigebang Nana mengaku, meski Ketua KPPS meninggal dunia. Namun, kondisi di TPS sudah terkendali dan aman sehingga warga bisa menyalurkan hak pilihnya.

“Saya ada di TPS tempat almarhum bertugas dan saat ini PPS, PPK bersama Panwascam sudah memastikan bahwa pemungutan berjalan lancar,” jelasnya.

Nana mengatakan, penyebab Ketua KPPS meninggal  belum dapat diketahui karena menurut Ketua PPS Dukuhdalam yang bersangkutan tidak punya riwayat penyakit jantung. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com