Hujan Perdana, Banyak Pengendara Motor Jatuh di Depan Pendopo

KUNINGAN (MASS) – Keberkahan hujan perdana di seputar kota, Rabu (9/10/2019) malam, rupanya tidak dirasakan oleh sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas kantor Bupati Kuningan. Jalan Raya Siliwangi tepat di depan Pendopo tersebut banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan.

Jalan hotmik di depan pendopo tersebut tiba-tiba licin tatkala diguyur hujan. Itu mengakibatkan sejumlah pengendara motor terjatuh. Beberapa diantaranya langsung dibawa ke rumah sakit.

“Kalau dihitung mungkin ada 15 motor mah yang jatuh. Licin sekali. Kejadian ini membuat ibu bupati turun langsung,” tutur Didi Setiadi MMPd, saksi mata yang tengah berada di TKP.

Dalam waktu tidak lama, unit damkar langsung berada di lokasi kejadian. Kemungkinan adanya tumpahan cairan sejenis solar di jalan tersebut, dibersihkan dengan cara disemprot.

“Oleh Damkar disemprot sampai keluar busa. Katanya sih karena tumpahan solar, tapi ada juga yang bilang semacam zat kimia soda api yang tumpah dari kendaraan,” kata mantan anggota dewan yang akrab disapa Adit itu.

Istri Bupati Kuningan, Hj Ika Purnama langsung turun tangan tatkala mendengar adanya insiden di depan kantornya. Ia tidak mau bertambah korban jika jalanan tidak langsung dibersihkan.

Arus lalu lintas, untuk sementara dialihkan ke Pandapa Paramartha supaya tidak melintasi jalan depan pendopo.

Sementara itu, malam tadi tergolong hujan perdana untuk wilayah seputaran kota pasca sholat istisqo Selasa (8/10/2019). Hujan mulai turun sekitar pukul 19.00 WIB, namun terkadang berhenti, kemudian hujan kembali. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com