Galang Dana Untuk Lombok

KUNINGAN (MAS) –  Bencana Gempa bumi di Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang keprihatinan warga diseluruh Indonesia. Semua berduka dengan kejadian itu terlebih banyak korban yang meningggal dunia. Bahkan gempa terjadi dua kali dimana awalnya pekan lalu dengan kekuatan  gempa 6,4 SR  yang berpusat di Lombok Timur. Dan  Gempa kedua pada minggu dengan kekuatan 7 SR.

Kejadian ini membuat sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  belum lama ini melakukan aksi  galang dana,  Aksi sosisal ini digelar  di Bunderan Cijoho Kuningan.  Dalam aksi nya itu sebanyak 30 personil anggota KAMMI mengajak kepada masyarakat untuk menyisihkan rizkinya dan mendoakan korban bencana gempa NTB.

Koordinator lapangan Muhammad Ridwan mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap bencana yang terjadi  di NTB. Sebagai sesama  saudara sudah seharus peduli dengan apa yang terjadi dengan warga di NTB.

“Disisi lain kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada kader KAMMI Kuningan agar peka terhadap situasi dan kondisi luar dan dalam” ujar Muhammad Ridwan.

,Pihaknya juga menggandeng Korps Respon Cepat (KRC) yang merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) di bidang Kerelawanan dan Kebencanaan. Adapun hasil dari penggalangan dana terkumpul sebesar Rp. 2.603.000.

Terpisah, Ketua Departemen Sosial Masyarakat Ai Siti Fatimah ikut menambahkan hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada mereka melalui lembaga yang sudah ditunjuk. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga Kuningan yang sudah peduli kepada korban bencana.

“Semoga donasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan bagi masyarakat yang memberikan donasi semoga menjadi suatu amal ibadah,” ujarnya.(argi)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com